Rabu 25 Aug 2021 21:53 WIB

Cara Polisi Ajak Warga Vaksin: Panggil Artis-Bagi Doorprize

Beberapa artis yang terlibat di antaranya Ivan Gunawan dan Ari Wibowo.

Polres Metro Jakarta Barat melakukan aneka inovasi kegiatan untuk mengajak warga untuk vaksinasi (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Wahyu Putro A
Polres Metro Jakarta Barat melakukan aneka inovasi kegiatan untuk mengajak warga untuk vaksinasi (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polres Metro Jakarta Barat melakukan aneka inovasi kegiatan untuk mengajak warga untuk vaksinasi. Mulai dari memanggil artis, memberikan hadiah (doorprize), membagikan paket sembilan bahan pokok (sembako), hingga mengundang komunitas tertentu agar warga mau ikut program Vaksinasi Merdeka.

"Ya, aneka inovasi itu kami lakukan untuk menarik perhatian warga agar mau vaksinasi," kata Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Ady Wibowodi, Jakarta, Rabu (25/8).

Dia menyebut, selama ini pihaknya cukup kesulitan menarik minat warga untuk ikut program Vaksinasi Merdeka. "Sebagian besar warga enggan ikut vaksinasi massal karena takut dan tidak sedikit yang termakan berita hoaks soal bahaya vaksin," kata dia.

Oleh karena itu, dia mencoba beberapa kegiatan seperti beberapa kali pihaknya menggandeng komunitas sepeda untuk terlibat dalam program Vaksin Merdeka. Tidak sampai pada komunitas saja, beberapa artis terkenal juga sempat terlibat dalam program vaksinasi ini.

"Ada artis senior seperti Ari Wibowo kemudian Ivan Gunawan di lokasi-lokasi yang memang kami alokasikan lokasi padat penduduk dan yang memiliki permasalahan dengan vaksin," kata Ady.

Berkat keterlibatan nama-nama besar tersebut, Ady mengaku warga yang ikut program Vaksin Merdeka semakin banyak. Tak ayal per harinya capaian Vaksin Merdeka bisa mencapai 17 ribu sampai 18 ribu orang. Kini, program Vaksin Merdeka di Jakarta Barat masih berlangsung walaupun sudah melewati 17 Agustus 2021.

Dia memastikan langkah memperbanyak inovasi akan dipertahankan agar masyarakat tertarik dan mau ikut program Vaksin Merdeka. Sebelumnya, Polres Metro Jakarta Barat sempat menggandeng tiga artis papan atas untuk terlibat dalam program Vaksin Merdeka. Paling baru, artis sekaligus desainer Ivan Gunawan sempat terlibat dalam program Vaksin Merdeka di gelanggang olahraga Pekojan, Tambora, Jakarta Barat, Senin (16/8).

Dalam program tersebut, jumlah peserta vaksin yang hadir di gelanggang olahraga lebih dari 4.000 orang. Mereka hadir juga mendapatkan paket sembako dari Ivan Gunawan. Selain itu, bintang film Ari Wibowo dan Reynold Subakti juga melakukan hal yang sama di gerai Vaksin Merdeka kawasan Kembangan, Jumat (13/8). Peserta vaksin pun mendapat sembako dan berkesempatan untuk foto bersama dengan bintang sinetron bertajuk "Tersanjung" ini.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement