Rabu 25 Aug 2021 21:39 WIB

Microsoft Teams tak Lagi Bisa Diakses di iOS?

'Microsoft Teams' tidak lagi bisa diakses untuk pernagkat iOS tertentu.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Nora Azizah
Apliaksi 'Microsoft Teams' tidak lagi bisa diakses untuk pernagkat iOS tertentu.
Foto: Dok: Microsoft
Apliaksi 'Microsoft Teams' tidak lagi bisa diakses untuk pernagkat iOS tertentu.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Microsoft telah mengungkapkan layanan konferensi videonya Microsoft Teams akan segera hanya berfungsi di iOS 14 dan di atasnya. Ini berarti akan ada perubahan bagi banyak pengguna dengan perangkat lebih lama.

Perusahaan mengatakan Microsoft Teams build 3.17.0 yang ada masih akan beroperasi pada perangkat di bawahnya, tetapi pengguna ini tidak akan menerima pembaruan aplikasi apa pun di masa mendatang.

Baca Juga

Dilansir dari Tech Radar, Rabu (25/8), langkah ini dimulai pada Oktober 2021 dengan perubahan yang akan mulai berlaku segera setelah itu. Microsoft juga menambahkan pengguna tidak akan dapat menginstal ulang Microsoft Teams build mereka dari toko aplikasi iOS jika mereka mencopot pemasangan Teams atau mengatur ulang perangkat mereka.

MSPowerUser mencatat bahwa langkah tersebut tampaknya serupa dengan yang diambil oleh perusahaan terkait layanan email Microsoft Outlook-nya. Outlook juga baru-baru ini mengumumkan akan mengakhiri dukungan untuk iOS 13, dengan Microsoft mengatakan pada saat itu hanya akan mendukung dua versi iOS (yang sekarang dan yang sebelumnya) di bawah kebijakan barunya.

Berita ini muncul saat Microsoft ingin terus membuat Teams lebih mobile-friendly, dengan lebih banyak pekerja memilih untuk melakukan panggilan dari perangkat portabel mereka karena pekerjaan hybrid terus menjadi lebih populer. Perusahaan baru-baru ini mengungkapkan penggunanya akan dapat mengakses aplikasi untuk layanan konferensi video dalam rapat di perangkat iOS dan Android.

Sebelumnya, aplikasi hanya terbatas pada pengguna desktop Microsoft Teams, yang berarti pengguna sekarang dapat berpartisipasi dalam rapat saat di luar kantor atau bepergian. Perusahaan juga merilis pembaruan Teams untuk Android dan iOS yang memungkinkan platform membaca obrolan dan posting di perangkat Anda.

Fungsi Immersive Reader hanya akan berlaku untuk konten dalam Microsoft Teams, dan bahkan memungkinkan pengguna untuk fokus pada obrolan atau pesan tertentu, yang saat ini dapat mereka lakukan di Teams versi desktop.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement