Rabu 25 Aug 2021 21:22 WIB

Anti Rebahan, Proyek Musik Solo dari Jarwo Naif

'Anti Rebahan' dikemas dengan sentuhan gitar retro.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Musisi Jarwo Naif menghadirkan proyek musik solo dengan //single// terbaru berjudul Anti Rebahan.
Foto: Mr Jarwo
Musisi Jarwo Naif menghadirkan proyek musik solo dengan //single// terbaru berjudul Anti Rebahan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musisi Jarwo Naif menghadirkan proyek musik solo dengan single terbaru berjudul "Anti Rebahan". Lagu dengan sentuhan gitar retro manis itu bakal segera disusul oleh album dengan judul sama.

"Akan ada delapan lagu di album solo Anti Rebahan," ungkap pemilik nama lengkap Fajar Endra Taruna Mangkudisastro itu lewat pernyataan resminya.

Baca Juga

Berbeda dari proyek solo pertamanya pada 2009 yang bertajuk 1st Journey. Kala itu, Jarwo hanya menyuguhkan permainan gitar instrumental. Kini, Jarwo memainkan seluruh instrumen musik, menggarap program dan aransemen, juga berperan sebagai vokalis.

Lagu "Anti Rebahan" yang berirama ceria menyuguhkan lirik penuh semangat dalam menjalani hidup apa adanya. Ajakan untuk lebih baik dari sebelumnya dan meyakinkan diri agar tidak pantang menyerah menggapai mimpi.

Tembang lain dalam album antara lain "Pertalian Jiwa", "Bebas", "Dia di Mana Dia di Sana", "Nada Hujan", "Morning Light", "Rama dan Shinta", serta "Penari Pagi".

Proses pengerjaan album Anti Rebahan berlangsung selama dua bulan di Studio Bermain milik Jarwo. Pengerjaan rekaman serta mixing dia lakukan sendiri, sedangkan mastering dikerjakan Stephan Santoso (Slingshot Studios).

Jarwo menghadirkan video klip lagu dengan konsep unik, yakni menerapkan teknik reverse slomo yang mengesankan kilas balik dari masa lalu. Maknanya, seseorang tidak akan bisa seperti sekarang tanpa melalui kejadian dari masa sebelumnya dan mensyukuri itu.

"Album Anti Rebahan ini dibuat untuk penggemar Naif di manapun berada sebagai pengobat rindu akan karya yang baru. Single "Anti Rebahan" adalah bentuk penyemangat hidup untuk selalu bersyukur dengan apa yang kita miliki," ucap Jarwo mengenai karyanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement