Rabu 25 Aug 2021 21:45 WIB

Tawaran Madrid Dinilai Receh, PSG Enggan Lepas Mbappe

PSG ingin Madrid membeli Mbappe dengan harga sama saat mereka menebusnya dari Monaco.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Kylian Mbappe dari Paris Saint Germain (PSG).
Foto: EPA-EFE/CHRISTOPHE PETIT TESSON
Kylian Mbappe dari Paris Saint Germain (PSG).

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Direktur Teknik Paris Saint-Germain (PSG) Leonardo Araujo menegaskan timnya sama sekali tidak berniat melepas penyerang bintang Kylian Mbappe pada bursa transfer musim panas 2021. Leonardo juga menilai tawaran Real Madrid terlalu rendah untuk diterima.

"Penawaran resmi Real Madrid sangat jauh dari apa yang kami inginkan. Ya, sekitar 160 juta euro. Itu kurang dari apa yang kami bayarkan untuknya pada tahun 2017 (ke AS Monaco)," kata Leonardo kepada RMC dilansir dari Fabrizio Romano, Rabu (25/8).

Baca Juga

PSG meminjam Mbappe dari Monaco selama semusim. Setelah itu, mereka membayar transfer permanen Mbappe. Jumlahnya diperkirakan ada di kisaran 180 juta euro.

Mbappe dikaitkan dengan raksasa La Liga Spanyol, Real Madrid, sepanjang mercato musim panas ini. Uang sebesar 160 juta euro (Rp 2,7 triliun) menjadi tawaran resmi yang diajukan kubu Los Merengues.

Namun tawaran tersebur dianggap terlalu kecil oleh petinggi PSG. Leonardo menegaskan, tak ingin memberi lampu hijau bagi Madrid merekrut Mbappe dengan tawaran di bawah nilai yang mereka keluarkan pada 2017 silam.

"Kami tidak punya rencana untuk berbicara dengan Madrid perihal Mbappe. Batas waktunya adalah 31 Agustus tengah malam," sambung Leonardo.

Les Rouge et Bleu, julukan PSG, bisa disebut sebagai klub yang tak berorientasi untuk mencari uang. Mereka mencatatkan sejarah transfer hebat dengan memboyong Neymar Jr dari Barcelona senilai 222 juta euro.

PSG sejatinya tak tertarik melepas penyerang asal Prancis. Meski pun mereka meyakini Mbappe tidak akan pergi dengan status bebas transfer. Pasalnya, durasi kontrak penyerang 22 tahun itu tinggal setahun lagi.

"Mbappe selalu berjanji dia tidak akan pergi dengan gratis. Dia ingin bergabung dengan Madrid dan kami tak akan menahannya. Kami mengatakan tidak untuk tawaran pertama Madrid, tetapi jika persyaratan kami terpenuhi, kami akan lihat nanti," kata pria asal Brasil.

Lebih lanjut, pria yang sempat berkostum AC Milan menyatakan telah membuat dua penawaran penting kepada Mbappe. PSG ingin membuktikan kepada Mbappe bahwa ia pemain penting di pusat proyek PSG. Namun, PSG menegaskan proyek klub di atas segalanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement