Rabu 25 Aug 2021 21:30 WIB

Perih, Jack Wilshere Terpikir Pensiun karena tanpa Klub

Belum ada klub yang mendekati Jack Wilshere karena rekam jejaknya yang rentan cedera.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Mantan gelandang Bournemouth, Jack Wilshere.
Foto: EPA/Pete
Mantan gelandang Bournemouth, Jack Wilshere.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Meski masih berusia produktif Jack Wilshere sempat berpikir untuk pensiun dari dunia sepak bola. Itu lantaran mantan bintang Arsenal tersebut hingga kini masih tanpa klub.

Wilshere, berbicara secara eksklusif kepada David Ornstein dari teh Athletic, mengatakan, gagasan untuk berhenti dari panggung lapangan hijau cukup banyak terlintas di benaknya.

Baca Juga

"Ketika Anda berada di klub dan berlatih setiap hari, Anda bangun dan jika Anda tidak berada dalam tim, atau bahkan jika Anda berada di tim, Anda berpikir, 'Benar, saya harus berlatih baik hari ini. Saya perlu menunjukkan kepada manajer bahwa saya siap untuk akhir pekan’. Saya tidak punya itu," kata Wilshere dilansir the Athletic, Rabu (25/8).

Wilshere masih berstatus agen bebas pada musim panas ini. Setelah kontraknya habis di AFC Bournemouth, belum ada yang tertarik kepada pemain berusia 29 tahun itu.

Situasi itu jelas nampak perih mengingat Wilshere masih cukup produktif lantaran usianya terbilang muda. Namun, harapan untuk berkostum dan bermain di dunia sepak bola seakan makin suram.

"Pada titik apa saya mengatakan, 'Cukup sudah?' Saya tidak tahu, jujur ​​saja," sambung dia.

Wilshere datang melalui akademi muda Arsenal, di mana ia membuat 197 penampilan sebelum berangkat ke West Ham United pada 2018. Mantan pemain internasional Inggris itu hanya tampil 19 kali untuk West Ham dalam dua musim, dan mengakhiri kontraknya setahun lebih awal.

Karier Wilshere suram karena ia kerap cedera. Sebagian besar waktunya tidak dihabiskan di lapangan hijau, melainkan di gym dan ruang perawatan. Dengan rekam jejak ini, klub-klub enggan mengambil risiko menarik pemain yang tak bisa diandalkan secara penuh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement