Rabu 25 Aug 2021 20:54 WIB

Persita Abaikan Hasil Uji Coba Kontra Persipura

Oersita mengalahkan Persipura 3-1 pada laga uji coba pramusim.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Pelatih Persita Tangerang WIdodo Cahyono Putro.
Foto: Istimewa
Pelatih Persita Tangerang WIdodo Cahyono Putro.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persita Tangerang akan menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Pakansari, Bogor pada Sabtu (28/8). Laga ini menjadi satu dari tiga laga awal pekan pertama kompetisi Liga 1 2021/22.

Sebelum bertemu di kompetisi, Persita dan Persipura sudah menjajal kekuatan dalam laga uji coba pramusim. Hasilnya, Persita mengalahkan Persipura 3-1. 

Baca Juga

Pelatih Persita Widodo Cahyono Putro meminta pemainnya untuk tidak terlena dengan hasil uji coba itu. Mantan pelatih Bali United ini menekankan, kompetisi akan jauh berbeda dibandingkan laga uji coba. Dia menegaskan skuad untuk tetap fokus pada persiapan individu ini.

"Saya kira acuan dari uji coba itu hanya beberapa persen untuk kepercayaan diri kita menuju kompetisi. Makanya saya sudah bicara pada pemain, jangan jadikan itu sebagai tolok ukur keberhasilan kita," kata Widodo dilansir dari laman resmi Liga Indonesia Baru.

Widodo mengakui akan memaksimalkan sisa persiapan tim. Dia pun meminta para pemain untuk tidak memikirkan lagi hasil laga uji coba tersebut.

"Jadi kesiapan yang lebih penting di dalam mempersiapkan kompetisi ini. Kesiapan yang lebih optimal sebelum dan sesudah uji coba itu. Kita tidak usah berpikir kita uji coba berarti kita bisa mengalahkan mereka, itu bukan jaminan," tegas Widodo.

Widodo mengakui akan ada tekanan dari laga perdana tersebut. Apalagi hanya akan ada tiga laga pada pekan pertama kompetisi. Oleh karena itu, dia meminta pemainnya siap untuk menghadapi tekanan tersebut.

Widodo memastikan kondisi fisik dan mental pemainnya sudah siap. Sehingga target kemenangan pun menjadi incaran tim berjuluk Pendekar Cisadane ini.

"Di kompetisi pertama adalah kesiapan tim dari segi mental, fisik pemain. Terus siapa yang ada kesempatan dan bisa memanfaatkan kesempatan itu yang bisa memenangkan pertandingan," kata Widodo.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement