Rabu 25 Aug 2021 18:59 WIB

Ulama India Umumkan Pelaksanaan Sholat Jumat di Masjid

Sholat Jumat akan dilaksanakan di Asafi Imambara.

Rep: Mabruroh/ Red: Esthi Maharani
Masjid dan istana Bara Imambara, Lucknow, India
Foto: skycrapercity
Masjid dan istana Bara Imambara, Lucknow, India

IHRAM.CO.ID, Lucknow -- Para pemimpin komunitas syiah di Lucknow India mengumumkan bahwa sholat Jumat dapat kembali di gelar di masjid mulai 27 Agustus besok. Pengumuman ini disampaikan langsung oleh ulama terkenal India, Maulana Kalbe Jawad yang menyatakan bahwa mulai pekan ini, sholat Jumat akan dilaksanakan di Asafi Imambara.

Tahun lalu, pada 19 Maret 2020, Jawad mengumumkan penangguhan salat Jumat di masjid setelah munculnya pandemi Covid-19. Sholat Jumat kembali dilanjutkan sesaat sebelum gelombang kedua Covid-19 menyerang India dan sholat terakhir dilaksanakan pada 9 April.

Maulana Kalbe Jawad, yang merupakan Imam-e-Juma shalat, mengatakan bahwa sejak pembatasan jam malam telah dicabut dan kasus Covid-19 menurun, maka shalat Jumat di masjid dapat kembali dilakukan.

"Pejabat Husainabad dan Allied Trust, yang mengawasi manajemen Asafi Imambara, telah diminta untuk menyediakan masker dan melakukan sanitasi masjid," kata Jawad dilansir dari Siasat, Rabu (25/8).

Saat ini, pemerintah India telah mengizinkan adanya pertemuan kelompok. Dengan catatan perkumpulan tersebut tidak lebih dari 50 orang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement