Kamis 26 Aug 2021 01:57 WIB

Nasihat Michael Jordan Pengaruhi Karier LeBron James

LeBron dan Michael Jordan memiliki 10 gelar juara NBA jika digabung.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Legenda bola basket Michael Jordan.
Foto: EPA-EFE/JULIEN DE ROSA
Legenda bola basket Michael Jordan.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Michael Jordan dan LeBron James merupakan dua contoh atlet basket terbaik di dunia sepanjang sejarah. Karier LeBron pun tak lepas dari nasihat Michael Jordan pada dua dekade silam.

Keduanya sempat bertemu pada 2003ketika LeBron masih berusia 17 tahun. Saat itu pula, Jordan yang masih berseragam Washington Wizards memberikan wejangan kepada LeBron. Jordan dan LeBron saling berdialog di ruang ganti pemain ketika Wizards bertandang ke markas Cleveland.

Dalam catatan Marca, Rabu (25/8), LeBron dan Jordan memiliki 10 gelar juara NBA jika digabung. LeBron sangat mengidolakan sosok Jordan yang mendominasi dunia basket pada tahun 1980-an hingga 1990-an.

"Dribel, blok, dan tembak. Itu adalah gerakan yang harus Anda lakukan dan ingin saya lihat," kata Jordan.

"Ya, benar. Itu baru idola saya," ujar LeBron.

Jordan saat ini masih jadi ikon olahraga karena namanya abadi dalam sebuah model sepatu asal Amerika Serikat. Jenama 'Air Jordan' yang turut dipakai sebagai bagian dari jersey Paris Saint-Germain (PSG) membuat ia mendapat komisi besar.

Dalam laporan NBC Sport, mantan bintang Chicago Bulls itu sudah mendapat bayaran 7 juta dollar AS karena kedatangan Lionel Messi ke PSG. Gelontoran uang terus mengalir ke kantong Jordan meski Messi baru dua pekan pindah ke Kota Paris, Prancis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement