Rabu 25 Aug 2021 16:44 WIB

Kesan Bek West Ham Kali Pertama Rasakan Puncak Klasemen

West Ham United tampil impresif pada awal Liga Primer Inggris musim 2021/2022.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Bek West Ham United, Angelo Ogbonna (kiri).
Foto: Reuters/Eddie Keogh
Bek West Ham United, Angelo Ogbonna (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Angelo Ogbonna baru saja merasakan sensasi berkelas. Ia bagian dari skuad West Ham United yang tampil impresif pada awal musim 2021/2022.

Kubu the Hammers mengoleksi poin sempurna dalam dua pertandingan. Skuad polesan David Moyes mencetak delapan gol dan hanya kebobolan tiga gol.

Pertama ketika West Ham menghajar tuan rumah Newcastle United, 4-2. Teranyar West Ham membantai Leicester City, 4-1 di King Power Stadium.

Itu membuat Ogbonna dan rekan-rekan berada di singgasana klasemen Liga Primer Inggris. Masih terlalu dini untuk mengambarkan kekuatan the Irons.

Tapi awal musim sudah cukup berkesan bagi Ogbonna. Ia belum pernah merasakan sensasi seperti ini.

"Ini pertama kalinya kami berada di puncak klasemen sejak saya di sini, dan itu luar biasa," kata bek tengah berkebangsaan Italia ini dikutip dari whufc.com, Rabu (25/8).

Ogbonna berada di West Ham sejak 2015 lalu. Ia didatangkan dari Juventus.

Ini musim ketujuh sang bek berseragam the Hammers. Sejauh itu ia tampil dalam 192 laga di berbagai ajang dan mencetak 12 gol.

Berjalannya waktu, Ogbonna melihat klub asal kota London Timur ini terus berkembang. Secara bertahap West Ham berproses menjadi lebih baik.

Secara pribadi, ia merasa semakin nyaman di West Ham. Ia seperti memiliki keluarga yang bisa berbagi suka dan duka.

"Dalam setiap proses, ada sisi negatif dan positifnya. Ini hasil dari proses yang kami jalani. Saya pikir semua penggemar kami sangat bangga dengan tim ini," ujar Ogbonna.

Musim lalu, West Ham finis di peringkat keenam Liga Primer Inggris. Ini membuat pasukan Moyes tampil di Liga Europa musim 2021/2022.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement