Rabu 25 Aug 2021 16:28 WIB

Emir Qatar Panas-panasi Ronaldo untuk Pindah ke PSG

Namun, unggahan Al-Thani mendapat tanggapan negatif dari petinggi Juventus.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pemain bintang Juventus, Cristiano Ronaldo.
Foto: EPA-EFE/Alessandro Di Marco
Pemain bintang Juventus, Cristiano Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Emir Qatar, Khalifah Bin Hamad Al Thani, memanas-manasi Cristiano Ronaldo agar pindah ke Paris Saint-Germain (PSG). Ia yang memiliki kedekatan dengan Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi, disebut-sebut menjadi aktor dari beberapa manuver transfer PSG di bursa transfer.

Al-Thani pula yang dipercaya mampu membujuk Lionel Messi agar mau hengkang ke PSG tahun ini. Dengan relasi bisnis dan kemampuan finansial yang melimpah, Al-Thani disebut juga mampu merekrut Cristiano Ronaldo.

Baca Juga

Perhatian berhasil ia rebut ketika mengunggah sebuah foto melalui akun Twitter-nya. Dalam foto tersebut, terlihat Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang sama-sama mengenakan jersey PSG.

"Mungkinkah (Cristiano dan Messi bermain di PSG)?" tulis Al-Thani, dikutip Marca, Rabu (25/8).

Namun, unggahan Al-Thani mendapat tanggapan negatif dari salah satu anggota keluarga Agnelli, Lapo Elkann, yang turut berperan dalam jajaran petinggi Juventus.

"CR7 adalah pemain Juventus FC. Hal ini tidak menghormati seseorang ketika memasang jersey klub lain," tulis Elkann. "Jika dia berganti tim, ke manapun dia pergi, dia akan menghormati pihak lain layaknya seorang pria dan atlet. Bagi kami, sepak bola adalah semangat untuk seluruh generasi."

Selain mengompori soal Ronaldo, Al-Thani juga tertarik dengan rencana PSG yang ingin merekrut Vinicius Junior. Bukan tak mungkin pemain Real Madrid itu juga akan mengikuti jejak Sergio Ramos yang lebih dulu menginjakkan kaki di Kota Paris, Prancis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement