Rabu 25 Aug 2021 16:16 WIB

M Kece Ditangkap, Muhammadiyah Apresiasi Kerja Polisi

Muhammadiyah berharap kasus ini tidak lagi terjadi kepada agama apapun.

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Agung Sasongko
Muhammad Kece (Tangkapan Layar Youtube Muhamad KC)
Foto: Youtube
Muhammad Kece (Tangkapan Layar Youtube Muhamad KC)

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Ketua PP Muhammadiyah, Dadang Kahmad mengapresiasi kinerja kepolisian yang berhasil menangkap Youtuber Muhammad Kece. 

“Saya kira kita mengapresiasi kerja polisi yang bagus, serius. Ini kan penghina agama, saya kira penghina agama apapun, simbol apapun, baik Nabi maupun Tuhan saya kira pantas kalau dia diproses. Karena ini kan membuat keresahan, menyinggung perasaan, ketidak enakan, komplit lah ya karena agama kan sesuatu yang sensitif,” jelasnya, Rabu (25/8).

Baca Juga

Dia berharap kasus ini tidak lagi terjadi kepada agama apapun atau dari umat agama manapun dan supaya pelaku diproses dengan adil. “Saya setuju dan mengapresiasi kerja polisi, terus diproses seadil-adilnya,”katanya.

Menurutnya, agar kejadian ini tidak lagi terulang, tokoh agama harus bersatu untuk mengedukasi umat atau masyarakatnya agar tidak merendahkan umat atau agama lain. Tidak hanya perbedaan agama, dalam perbedaan pandangan apapun, seperti politik tidak boleh setiap pihak saling merendahkan.

“Di samping penegakan hukum yang betul-betul secara tegas agar orang jera, dalam hal ini juga kita dari tokoh-tokoh agama harus bersatu menjaga semuanya agar jangan sampai merendahkan dan menjaga umat masing-masing. Dengan pengertian, jangan saling menghina apalagi dalam agama islam menghina Tuhan orang lain kan tidak boleh,”ujarnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement