Rabu 25 Aug 2021 13:41 WIB

Kwon Eun-Bi Debut Solo dengan Musik Swing

Kwon Eun-bi debut solo dengan menghadirkan musik swing pada lagu 'Door'.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
Kwon Eun-bi debut solo dengan menghadirkan musik swing pada lagu 'Door'.
Foto: Wikimedia
Kwon Eun-bi debut solo dengan menghadirkan musik swing pada lagu 'Door'.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Penyanyi Kwon Eun-bi resmi melakukan debut solonya dengan lagu “Door”. Kwon Eun-bi mengadakan showcase media daring untuk perilisan mini album pertamanya Open, yang menampilkan single “Door”.

Mantan anggota  IZ*One itu mengungkapkan ingin menjadi penyanyi yang dapat beradaptasi dengan genre atau konsep apa pun.

Baca Juga

“Saya ingin menjadi penyanyi yang menikmati pertunjukan dan berkomunikasi dengan penggemar dan publik mereka,” kata Kwon Eun-bi dilansir Soompi, Rabu (25/8).

Kwon Eun-bi menunjukkan kepercayaan dirinya dengan karya barunya yang memiliki genre swing.

“Saya juga percaya bahwa diri saya sendiri adalah sebuah konsep. Saya akan menunjukkan konsep yang unik untuk Kwon Eun-bi,” ujar penyanyi kelahiran 27 September 1995 itu.

Dalam bermusik, Kwon Eun-bi menjadikan BoA sebagai panutannya. “Seperti BoA, saya ingin menjadi penyanyi yang mengesankan yang dapat mengadopsi berbagai genre dan konsep. Saya ingin menampilkan warna seperti merah yang penuh gairah,” kata dia.

Selama hiatusnya, Kwon Eun-bi tetap terhubung dngan penggemarnya. Dia berbagi bahwa penggemarnya mengatakan sangat menyukai bagaimana ada berbagai konsep dari dirinya.

“Melalui mini album pertama saya, saya ingin menunjukkan bahwa 'Kwon Eun-bi dapat melakukan genre dan konsep seperti ini.' Saya dapat menyampaikan banyak pendapat dan ide yang saya miliki mengenai lirik, komposisi, konsep panggung, gaya, dan banyak lagi,” ujar dia.

Penyanyi itu juga membahas video musiknya yang mengambil inspirasi dari Alice in Wonderland. Kwon Eun-bi menjelaskan dia ingin konsep musikal. Karena itu, dia sempat pergi menonton berbagai musikal dan menemukan referensi baru.

“Kami berusaha keras dalam koreografi. Adegan tariannya sangat mewah seperti musikal,” kata dia.

Mengenai penampilan solonya yang pertama, Kwon Eun-bi mengatakan sangat gugup, tetapi bersemangat untuk menunjukkan pemikirannya selama ini. “Karena saya bisa berbagi cerita saya, saya akan bekerja lebih keras,” ujar dia.

Kwon Eun-bi menggambarkan lagu “Door” dalam satu kalimat, “Pintu tempat pertemuan kita dimulai”.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement