Rabu 25 Aug 2021 12:52 WIB

PSG tak Respons Tawaran Rp 2,7 Triliun Madrid untuk Mbappe

PSG masih berupaya keras membaharui kontrak Mbappe di Parc des Princes.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang PSG, Kylian Mbappe.
Foto: EPA-EFE/Christophe Petit Tesson
Penyerang PSG, Kylian Mbappe.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid menunjukkan keseriusan dalam misi merekrut Kylian Mbappe. Beredar kabar, Madrid telah mengajukan penawaran besar demi mendapatkan tanda tangan pesepak bola 22 tahun itu.

El Real menyiapkan dana 137 juta poundsterling atau Rp 2,7 triliun untuk diserahkan ke Paris Saint-Germain (PSG) sebagai pemilik Mbappe. Pada akhir pekan lalu, klub raksasa Spanyol ini menyatakan niatnya.

Baca Juga

"Paris Saint-Germain belum menanggapi proposal mereka," demikian laporan yang dikutip dari Sky Sports, Rabu (25/8).

Kontrak Mbappe di Les Perisiens sampai Juni 2022. Tersisa kurang dari setahun lagi.

Hingga kini, kedua kubu belum bersepakat memperpanjang kerja sama. Jika tak ada perubahan, maka eks AS Monaco itu bakal berstatus agen bebas.

Tentu saja, PSG menghindari situasi ini. Pertama, PSG berupaya keras membaharui kontrak Mbappe di Parc des Princes.

Tapi, jika tak tercapai kesepakatan, ini saatnya bagi Les Perisiens menjual sang wonderkid. Bursa transfer musim panas 2021 tersisa sepekan lagi.

Mbappe pernah mengatakan, mimpinya adalah bermain di Real Madrid. Bak gayung bersambut, dalam beberapa bulan terakhir, Madrid terus dikaitkan dengannya.

Sejauh musim ini berjalan, Mbappe sudah tampil dalam tiga partai Ligue 1 Prancis. Ia mencetak satu gol dan membuat dua assists.

Pelatih El Real, Carlo Ancelotti, enggan terbawa suasana. Ia merasa sudah memiliki skuad yang bisa bertarung di berbagai kompetisi.

"Mari kita tunggu dalam 10 hari ini, dan sekarang saya fokus pada tim yang saya miliki," ujar Don Carlo, akhir pekan lalu.

Direktur Olahraga PSG, Leonardo Araujo, berulang kali membantah rumor hengkangnya Mbappe. Namun segala sesuatu bisa terjadi hingga pengujung Agustus 2021.

Ini musim kelima bintang tim nasional Prancis itu berkostum Les Parisiens. Sejauh itu, ia tampil dalam 174 laga di berbagai ajang, mencetak 133 gol, dan mengoleksi 63 assists.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement