Rabu 25 Aug 2021 06:42 WIB

Phil Jones Mulai Pertimbangkan Hengkang dari MU

Phil Jones lebih memilih dipinjamkan ke klub lain daripada dilepas permanen.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Bek Manchester United, Phil Jones
Foto: AP Photo/Jon Super
Bek Manchester United, Phil Jones

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bek tengah asal Inggris, Phil Jones, mulai membuka kemungkinan meninggalkan Manchester United pada musim ini. Namun, Jones enggan hijrah dari Setan Merah secara permanen. Bek tengah berusia 29 tahun itu lebih memilih melakoni masa peminjaman di klub lain. 

"Jones terbuka dengan opsi melakoni masa peminjaman bersama klub lain dan mulai menimbang peluang untuk tampil di Divisi Championship," tulis laporan Football League World, seperti dilansir BBC, Selasa (24/8). 

Baca Juga

Kendati begitu, Jones akan memilih memperkuat tim yang bisa bersaing dan memiliki peluang besar untuk bisa promosi ke Liga Primer Inggris musim depan. Sejumlah klub kontestan Divisi Championship, mulai dari Fulham, West Bromwich Albion, hingga Bournemouth, disebut-sebut siap menampung mantan bek tengah Blackburn Rovers tersebut. 

Sejak hijrah dari Rovers pada 2011, Jones telah mengemas 224 penampilan dan menyumbang enam gol buat United di semua ajang. Satu titel Liga Primer Inggris dan satu trofi Piala FA, dan satu gelar juara Liga Europa pernah dipersembahkan Jones buat United. 

Namun, sejak musim 2019/2020, Jones jarang mendapatkan kesempatan tampil. Terakhir kali Jones merumput buat United adalah saat membungkam Tranmere Rovers 6-0 pada putaran keempat Piala FA musim 2019/2020, Januari silam.

Jones akhirnya semakin terpinggirkan dari tim inti MU setelah mengalami cedera lutut pada pertengahan Juni 2020 silam. Akibat dari cedera lutut dan buruknya kondisi kebugaran, Jones terpaksa absen sepanjang musim lalu.

Kini, setelah dikabarkan pulih dari cedera lutut dan mulai kembali bugar pada periode pramusim, Jones siap kembali menjadi opsi di lini belakang United. Namun, Jones kemungkinan besar akan sulit untuk bisa mengamankan posisi di jantung pertahanan United. Kehadiran eks bek tengah Real Madrid, Raphael Varane, membuat Jones kian sulit untuk bisa bersaing. 

Belum lagi dengan konsistensi performa yang mulai ditunjukan oleh Victor Lindelof. Karena itu, pilihan untuk hijrah ke klub lain pada jendela transfer musim ini dianggap paling masuk akal buat Jones. Di sisi lain, Jones bisa memanfaatkan kesempatan peminjaman ke klub lain itu untuk bisa menemukan kembali performa terbaiknya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement