Tuesday, 12 Jumadil Awwal 1444 / 06 December 2022

Antonio Conte Favorit Gantikan Mikel Arteta di Arsenal

Selasa 24 Aug 2021 23:12 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Antonio Conte jadi favorit gantikan Mikel Arteta di Arsenal.

Antonio Conte jadi favorit gantikan Mikel Arteta di Arsenal.

Foto: EPA-EFE/Friedemann Vogel / POOL
Mikel Arteta dalam posisi sulit setelah awal buruk Arsenal di Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan pelatih Inter Milan Antonio Conte diklaim menjadi kandidat terkuat untuk menggantikan Mikel Arteta jika Arsenal benar-benar resmi memecatnya dari Stadion Emirates. Sebagaimana dikabarkan Telegraph, dikutip Football Italia, Selasa (24/8), dewan klub memberikan kesempatan Arteta untuk mengembalikan performa Arsenal dalam lima pertandingan ke depan.

Apabila Arteta gagal mendongkrak penampilan Granit Xhaka dan kawan-kawan, maka petinggi klub mempersilakan juru taktik asal Spanyol angkat koper.

Baca Juga

Lebih lanjut, surat kabar tersebut mengeklaim Antonio Conte menjadi sosok favorit untuk mengisi kursi pelatih Meriam London. Ahli taktik berdarah Italia meninggalkan Inter Milan setelah mengarungi dua musim di klub asal kota mode Italia tersebut.

Bersama Inter, Conte berhasil mempersembahkan satu Scudetto pada musim 2020/2021 kemarin. Akan tetapi, ia memilih memutuskan kontraknya dengan i Nerazzurri lantaran terjadi perbedaan pandangan mengenai masa depan klub dan strategi transfer Inter.

Kepergian Conte diikuti dengan hengkangnya striker andalan Romelu Lukaku ke Chelsea dan bek sayap kanan Achraf Hakimi yang merapat ke Paris Saint-Germain (PSG).

Arsenal telah menelan dua kekalahan dalam dua partai awal kompetisi Liga Primer Inggris 2021/2022. Nahasnya, the Gunners tidak pernah mencatat sekalipun gol saat kalah masing-masing dengan skor 0-2 versus Brentford dan Chelsea.

Pada pertandingan berikutnya tim asal London Utara akan bersua West Bromwich Albion di ajang Piala Carabao sebelum bertemu Manchester City pada pekan ketiga Liga Primer Inggris. The Gunners berpeluang kembali gagal mendapatkan poin.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA