Selasa 24 Aug 2021 22:11 WIB

Kesamaan Erick Thohir dengan Denny Sumargo, Apa Itu?

Menurut Erick Thohir, ia dan Denny Sumargo sama-sama ingin maksimal dalam bekerja.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Menteri BUMN Erick Thohir (kiri) saat berbincang dengan Denny Sumargo.
Foto: Tangkapan layar Youtube Curhat Bang Denny Sum
Menteri BUMN Erick Thohir (kiri) saat berbincang dengan Denny Sumargo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengaku memiliki satu kesamaan dengan mantan pebasket yang kini berprofesi sebagai aktor, pembawa acara, dan kreator konten, Denny Sumargo. Mereka, menurut Erick, selalu berusaha maksimal agar menjadi yang terbaik dalam bidang apa pun yang mereka kerjakan. Pandangan ini disampaikan Menteri BUMN tersebut dalam obrolan di kanal Youtube Curhat Bang milik Denny.

Erick mengaku berupaya semaksimal mungkin dalam menjalankan setiap amanah yang diemban, mulai dari menjadi pengusaha, pemilik klub basket atau sepak bola, ketua panitia pelaksana Asian Games, ketua tim kampanye nasional Joko-Ma'ruf Amin, hingga sekarang sebagai menteri BUMN. Di mata Erick, Denny juga melakukan hal serupa dalam kariernya, baik saat masih menjadi pebasket hingga sekarang berkecimpung di dunia hiburan. 

Baca Juga

"Saya yakin Denny Sumargo mirip saya yang selalu ingin berbuat maksimal, apakah main film, basket, dan lain-lain," ujar Erick dalam konten Curhat Bang yang diunggah di Youtube pada Selasa (24/8).

Erick dan Denny punya relasi dekat di bola basket nasional. Satria Muda, klub basket yang dimiliki Erick, membeli Denny dari Aspac pada 2005. Pada 2006 dan 2007, Denny berkontribusi membawa Satria Muda juara kompetisi basket IBL sebelum pindah ke klub Garuda Bandung. 

Itu sebabnya Erick memahami betul karakter Denny yang disebutnya keras, bahkan cenderung meledak-ledak. Kendati begitu, karakter keras Denny dinilainya bukan tanpa tujuan. Bagi Erick, Denny merupakan orang yang ambisius dan berusaha keras mencapai tujuan. 

"Kalau saya, salah satu kekuatan saya sampai hari ialah adaptasi yang menjadi kunci. Saya juga punya kekuatan seperti Denny yang selalu ingin menjadi yang terbaik," kata Erick.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement