Selasa 24 Aug 2021 20:59 WIB

Pioli Senang Performa Mike Maignan Lawan Sampdoria

Mike Maignan tampil mengesankan di bawah mistar AC Milan saat mengalahkan Sampdoria.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Mike Maignan, kiper baru AC Milan.
Foto: EPA-EFE/CHRISTOPHE PETIT TESSON
Mike Maignan, kiper baru AC Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, GENOA -- Mike Maignan sukses menampilkan performa gemilang di bawah mistar gawang AC Milan ketika menang 1-0 atas Sampdoria dalam pertandingan Serie A, Selasa (24/8) dini hari WIB. Ia awalnya mendapatkan tekanan sebagai pengganti Gianluigi Donnarumma yang hengkang ke Paris Saint-Germain (PSG) sebagai agen bebas.

Pemain 26 tahun tersebut bergabung dengan Rossoneri dari Lille seharga 15 juta Euro. Ia pun mengawali debutnya di Milan dengan clean sheet melawan Sampdoria. Ia juga beberapa kali melepaskan umpan-umpan panjang yang menarik perhatian fan.

Baca Juga

Salah satunya umpan panjang kepada Rafael Leao, tapi kiper Sampdoria Emil Audero dengan sigap menangkapnya. Maignan juga melakukan penyelamatan gemilang peluang dari Manolo Gabbiadini dan Morten Thorsby.

La Gazzetta dello Sport memberikan penilaian kepada pemain internasional Prancis tersebut dengan skor 6,5/10. Adapun Tuttosport dan il Corriere dello Sport memberinya skor 7/10.

Pelatih AC Milan Stefano Piaoli memuji kiper barunya tersebut. Pioli senang dengan kemampuan umpan panjang Maignan. Menurut Piolo umpannya kuat dan akurat. Oleh karena itu, Pioli mengaku memiliki opsi baru mengenai bagaimana melakukan serangan.

Ia menjelaskan jika lawan melakukan tekanan tinggi maka strategi umpan panjang dari kiper adalah solusinya. Kemampuan kiper tersebut dapat memanfaatkan dengan striker kuat yang dimiliki Milan. Menurutnya, hal tersebut dapat menciptakan masalah kepada lawan.

"Mike harus membaca situasi dengan baik, dia membuat beberapa pilihan luar biasa malam ini, dia pria yang hebat dan ingin tahu, saya senang bekerja dengannya,” kata Pioli menegaskan, dilansir dari Football Italia

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement