Selasa 24 Aug 2021 20:56 WIB

Pelatih AC Milan Yakin Timnya Bisa Terus Berkembang

Pioli memuji penampilan apik Brahim Diaz.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Milan Italia Stefano Pioli pada pertandingan sepak bola Serie A Italia UC Sampdoria dan AC Milan di stadion Luigi Ferraris di Genoa, Italia, 23 Agustus 2021.
Foto: EPA-EFE/SIMONE ARVEDA
Pelatih Milan Italia Stefano Pioli pada pertandingan sepak bola Serie A Italia UC Sampdoria dan AC Milan di stadion Luigi Ferraris di Genoa, Italia, 23 Agustus 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan mengamankan kemenangan pertama mereka musim ini di laga pembuka kontra Sampdoria, di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, Selasa (24/8) dini hari WIB. Skor 1-0 dari gol Brahim Diaz memastikan tiga poin penuh bagi tim.

Manajer AC Milan, Stefano Pioli menyebut timnya dapat terus berkembang seiring berjalannya waktu. Dia mengakui tim masih membutuhkan kerja keras hingga peluit akhir pertandingan berbunyi.

"Sampdoria memainkan permainan yang bagus di fase bertahan dan menurunkan Diaz memberi kami kesempatan untuk membangun tim dengan baik. Saya menyukai kinerja dan keinginan untuk mencari gol kedua bahkan jika kami tidak berhasil," kata Pioli dilansir dari laman Sempre Milan, Selasa (24/8).

Pioli mengatakan, timnya mempersiapkan diri dengan sangat baik sehingga menjadi lebih siap di lapangan. Dia pun mengapresiasi kerja keras pemain muda yang dipinjamnya dari Real Madrid, Brahim Diaz atas gol cepatnya.

"Saya selalu mengandalkan Brahim. Saya selalu menganggapnya sebagai pemain berkualitas dan dia adalah anak laki-laki yang sangat percaya pada dirinya sendiri, hampir sombong, tapi ini bagus untuk kami," kata Pioli.

Pioli pun menyebut kekuatan tim bertambah dengan hadirnya penonton di stadion. Menurutnya, tim menyambut penonton dengan antusias. Sehingga semangat yang mereka dapatkan harus dijaga dengan baik.

"Kami tahu banyak untuk bermain, tetapi semangat yang membuat perbedaan. Saya menjelaskan pada tim saya dan yakin kami lebih kuat. Mungkin kata siap lebih tepat, kami lebih siap bahkan jika harus menghadapi tim kuat seperti Inter Milan dan Juventus," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement