Selasa 24 Aug 2021 19:04 WIB

Petugas Temukan Tempat Tinggal di Gorong-gorong Bandung

Petugas menemukan pakaian & kasur di gorong-gorong saat membersihkan endapan lumpur.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Muhammad Fakhruddin
Petugas Temukan Tempat Tinggal di Gorong-gorong Bandung (ilustrasi).
Foto: Antara/Wahyu Putro A
Petugas Temukan Tempat Tinggal di Gorong-gorong Bandung (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG -- Petugas Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Bandung menemukan 'tempat tinggal' pada gorong-gorong yang berada di sekitar Jalan Dr. Djunjunan pada Selasa (24/8). Melalui akun instagramnya, Kepala DPU Kota Bandung, Didi Riswandi tidak menyangka terdapat kasur, pakaian yang digantungkan ke tali di gorong-gorong tersebut.

Petugas URC Bojonegara, Dodi Saiful terkejut menemukan pakaian dan kasur di gorong-gorong saat membersihkan endapan lumpur. Ia pun langsung menanyakan kepada para pemulung yang berada di area sekitar tentang pemilik barang-barang tersebut.

"Katanya udah lama gak ditinggalin, 'angkat saja pak'. Tidak ada barang berharga hanya rongsokan," ujarnya menyampaikan percakapan dirinya dengan pemulung, Selasa (24/8).

Ia mengatakan tidak terdapat barang berharga di tempat tersebut. Dodi mendapatkan informasi jika tempat tersebut digunakan sementara untuk beristirahat dan bukan permanen. "Ini cuma tempat istirahat saja kayaknya, di bawah juga banyak kecoa dan nyamuk," ungkapnya.

Pihaknya telah mengamankan barang-barang tersebut dan membersihkan gorong-gorong dari endapan lumpur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement