Selasa 24 Aug 2021 15:57 WIB

Sancho dan Varane Belum Cukup, MU Bisa Gaet Kane demi Trofi

Neville tak yakin MU bisa juara liga meski menghadirkan Varane dan Sancho.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Striker Tottenham Hotspur dan timnas Inggris Harry Kane.
Foto: DOK REPUBLIKA
Striker Tottenham Hotspur dan timnas Inggris Harry Kane.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gary Neville mengeklaim pembelian Jadon Sancho dan Raphael Varane belum cukup untuk membuat Manchester United (MU) memenangkan gelar Liga Primer Inggris. Legenda United itu pun menyarankan agar klub mendatangkan striker Tottenham Hotspur, Harry Kane.

Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer menghabiskan lebih dari 100 juta poundsterling untuk membeli Sancho dan Varane demi berusaha melakukan transisi lebih bagus dibanding musim lalu. Sementara Kane telah mengajukan permintaan transfer kepada Spurs, dan dibanderol klub seharga 150 juta poundsterling.

Pelatih Man City Pep Guardiola berusaha menampung Kane, namun penawaran Man City sebesar 100 juta pounds ditolak oleh Spurs. Karena itu, Neville yakin United harus bergerak untuk mendapatkan Kane agar bisa bersaing mendapatkan gelar juara.

Menurut mantan bek MU tersebut, kehadiran Varane dan Sancho tidak akan memberikan dampak yang sama seperti Van Dijk dan Alisson Becker saat membawa Liverpool juara Liga Primer Inggris.

Apalagi, lanjut Neville, Chelsea telah memperkuat skuadnya dengan mendatangkan Romelu Lukaku dan Man City mendapatkan Jack Grealish.

''Jika lawan mendapatkan Kane, ada masalah besar untuk United. Jika Harry Kane ke Man United, kalian akan dapatkan 94 sampai 95 poin, mereka masih bisa menggantikan Cavani dan Martial,'' ujar Neville dikutip dari Dailymail, Selasa (24/8).

Neville menyatakan, ada harapan besar agar United memenangkan trofi. Karena itu ia heran mengapa MU tidak melakukan upaya lebih dalam bursa transfer saat ini. Sebab dirinya tidak yakin MU bisa menjuarai liga meski telah menghadirkan Varane dan Sancho.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement