Selasa 24 Aug 2021 15:50 WIB

Burnley Siapkan Rp 296 Miliar untuk Gaet Cornet dari Lyon

Maxwel Cornet adalah target utama untuk didatangkan Burnley .

Maxwel Cornet dari Lyon (depan).
Foto: Dave Thompson/AP
Maxwel Cornet dari Lyon (depan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Klub Liga Primer Inggris, Burnley, dikabarkan sudah menyiapkan tawaran sebesar 15 juta poundsterling untuk mendatang bek sayap kiri Maxwel Cornet dari Lyon. Dikutip dari Sky Sports, Selasa (24/8), pelatih Burnley Sean Dyche disebut tengah mencari pemain untuk beroperasi di sayap kiri.

Dikabarkan saat ini Cornet adalah target utama untuk didatangkan Burnley sebelum ditutupnya bursa transfer musim panas. Burnley sudah menyiapkan 15 juta pondsterling atau Rp 296 miliar untuk Cornet dan menyamai rekor harga transfer klub ketika mendatangkan bek tengah Ben Gibson dari Middlesbrough beberapa waktu lalu.

Jika pada akhirnya Lyon sepakat untuk melepas Cornet, Burnley akan membayar biaya transfer dalam lima tahap angsuran. Banyak pihak meyakini jika posisi Cornet di tim utama Lyon terancam karena kedatangan Emerson Palmieri dari Chelsea dengan status pinjaman.

Pada pertandingan Ligue 1 Prancis pekan lalu, Emerson sudah mencatatkan debutnya bersama Lyon ketika bermain imbang 3-3 melawan Clermont. Di pertandingan itu, Cornet tidak masuk di dalam tim dikarenakan hukuman mendapatkan kartu merah ketika Lyon kalah 0-3 melawan Angers pada pekan sebelumnya.

Cornet sudah bergabung bersama Lyon sejak kedatangannya dari Metz pada 2015 silam dan berhasil membukukan 252 penampilan serta menyumbangkan 51 gol di semua ajang. Selain itu, pemain asal Pantai Gading juga turut membawa Lyon duduk di posisi empat Ligue 1 musim lalu dan mengamankan satu tempat di Liga Europa musim ini.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement