Selasa 24 Aug 2021 15:11 WIB

Banjir di Tanjungpinang, Ular Sanca Naik ke Jalan

Kemungkinan ular berasal dari semak belukar yang berada tak jauh dari lokasi banjir.

Banjir di Tanjungpinang, Ular Sanca Naik ke Jalan
Foto: MGIT3
Banjir di Tanjungpinang, Ular Sanca Naik ke Jalan

REPUBLIKA.CO.ID, TANJUNGPINANG -- Hujan deras yang mengguyur Kota Tanjungpinang, sejak Selasa (24/8) pagi membuat sejumlah wilayah di pusat ibu kota Provinsi Kepri itu terendam banjir. Bahkan, ular tampak naik ke permukaan jalan raya.

Seperti di Jalan Anggrek Merah, Kilometer 5 Bawah, seorang warga, Wastim, mengevakuasi seekor ular jenis sanca berukuran sekitar dua meter. Ular tersebut muncul di tengah genangan air setinggi lutut orang dewasa.

Baca Juga

"Ular itu tiba-tiba muncul, tapi langsung dievakuasi karena khawatir masuk ke rumah warga," kata Wastim.

Wastim menyebut ular itu kemungkinan berasal dari semak belukar yang berada tak jauh dari lokasi banjir tersebut. Dia berencana menjadikan hewan eksotik itu sebagai peliharaan, apalagi ia sudah berpengalaman dalam menangani ular sanca.

 

"Orang yang menangani ular sanca harus berpengalaman karena hewan ini tergolong berbahaya," ucapnya.

Banjir juga terjadi di beberapa kawasan lainnya, misalnya di Jalan Raja Haji Fisabilillah di Kilometer 11, dan jalan Di Panjaitan di Kilometer Sembilan. Beberapa kendaraan roda dua hingga roda empat yang hendak melintasi kedua jalan itu tampak berbalik arah ketika dapat tahu banjir hingga setinggi lutut orang dewasa.

"Banjir sekitar lutut orang dewasa, kami terpaksa putar balik daripada kendaraan rusak terendam air," kata seorang pengendara kendaraan roda empat, Yudi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement