Sunday, 3 Jumadil Awwal 1444 / 27 November 2022

Paolo Maldini: AC Milan Makin Kuat

Selasa 24 Aug 2021 12:50 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Para pemain AC Milan merayakan gol Brahim Diaz (tengah) ke gawang Sampdoria. Milan mengalahkan Sampdoria 1-0.

Para pemain AC Milan merayakan gol Brahim Diaz (tengah) ke gawang Sampdoria. Milan mengalahkan Sampdoria 1-0.

Foto: EPA-EFE/SIMONE ARVEDA
Milan memetik kemenangan penting di markas Sampdoria.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Direktur Teknis AC Milan Paolo Maldini menilai timnya akan jauh lebih kuat dibandingkan musim lalu. Hal ini terbukti dengan kemenangan yang diraih AC Milan dari Sampdoria meski tanpa kehadiran Zlatan Ibrahimovic.

AC Milan menang dengan skor 1-0 dari gol Brahim Diaz di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, Selasa (24/8) dini hari WIB. Maldini menyebut ada sosok Olivier Giroud yang tetap bisa bermain baik meski tanpa kehadiran Ibrahimovic.

"Idenya adalah untuk selalu membiarkan pemain terbaik bermain. Jika mereka baik-baik saja, mengapa mereka tidak bermain bersama?" kata Maldini dilansir dari laman Football Italia.

Maldini mengakui kedua pemain senior tersebut memiliki fisik yang serupa. Meskipun karakteristik permainannya berbeda karena Ibrahimovic lebih bertindak sebagai playmaker yang condong ke depan.

Di sisi lain, musim lalu AC Milan mengakhiri kompetisi di posisi dua Serie A. Maldini optimis bahwa tim akan tetap kuat dan lebih baik meskipun kehilangan pemain kunci mereka pada musim panas ini.

"Kami mulai dengan dasar tahun lalu, jadi saya akan mengatakannya. Dalam susunan pemain malam ini, ada lima pemain kunci yang absen dibandingkan tahun lalu. Tapi saya ingin mengatakan bahwa tim ini lebih kuat," kata Maldini. 

Maldini pun memastikan akan menutup pasar bursa transfer dengan melengkapi tim. Untuk itu, dia menyambut kehadiran penonton yang kembali ke stadion setelah satu tahun penuh kompetisi dilaksanakan secara tertutup.

"Kami sudah memiliki penggemar di pertandingan persahabatan dan saya harus mengatakan bahwa pada awalnya anda terpesona dengan kebisingan itu," kata Maldini.

Maldini mengakui dukungan penonton di lapangan dapat menambah semangat tim. "Untuk semua pemain dan pelatih, penting untuk memiliki penggemar di stadion karena jika tidak, ini adalah olahraga lain, ini indah dan luar biasa," kata Maldini.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA