Selasa 24 Aug 2021 12:15 WIB

Kena Kanker Otak, Brian Travers UB40 Tutup Usia

Brian Travers merupakan salah satu pendiri band pop reggae UB40.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Pemain saksofon UB40, Brian Travers, sempat menjalani operasi tumor otak untuk kali kedua sebelum meninggal pada akhir pekan lalu di Inggris.
Foto: EPA
Pemain saksofon UB40, Brian Travers, sempat menjalani operasi tumor otak untuk kali kedua sebelum meninggal pada akhir pekan lalu di Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musisi Brian Travers meninggal pada akhir pekan lalu di Inggris. Pemain saksofon dan pendiri band pop & reggae UB40 itu wafat di usia 62 tahun dan meninggalkan seorang istri Lesley, putrinya Lis,a serta putranya Jamie, menurut pernyataan band.

UB40 turut mengabarkan kematian Travers di media sosial Facebook. Travers sebelumnya berjuang melawan penyakit kronis yang diidapnya, yaitu kanker otak.

Baca Juga

"Dengan sangat sedih kami mengumumkan meninggalnya kawan, saudara, pendiri UB40, dan legenda musik, Brian David Travers. Kami semua berduka dengan berita ini dan meminta Anda menghormati kebutuhan privasi keluarga saat ini," demikian bunyi pengumuman tersebut, dilansir New York Post, Selasa (24/8).

Travers sebelumnya telah mengabarkan kanker otak yang dideritanya. Sang musisi belum lama ini mengungkapkan dia menghadapi operasi tumor otak keduanya dalam beberapa tahun setelah menderita kejang sebelum Natal 2020, menurut laporan Daily Mail.

Travers mendirikan UB40 pada 1978 dengan anggota lainnya yang berasal dari berbagai penjuru Birmingham, Inggris. Mereka menamai band setelah formulir yang dikeluarkan untuk orang Inggris, termasuk semua rekan band mengklaim tunjangan pengangguran selama era tersebut, menurut retrospektif band 2018 di Telegraph.

Popularitas band kian melejit dengan menghasilkan hits internasional seperti "Falling in Love With You", "The Way You Do The Things You Do", dan "Red Red Wine". Mereka menjual hampir 100 juta album di seluruh dunia, sehingga menyumbang lusinan lagu Top 40 di Inggris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement