Sunday, 3 Jumadil Awwal 1444 / 27 November 2022

Sulit Bagi Coutinho Bergabung ke Arsenal

Selasa 24 Aug 2021 12:07 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Gelandang Barcelona, Philippe Coutinho.

Gelandang Barcelona, Philippe Coutinho.

Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Coutinho sudah sangat mencintai Liverpool dan tak akan pindah ke Arsenal.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Masa depan Phillipe Coutinho terus diperbincangkan. Pesepak bola asal Brasil itu masih berseragam Barcelona.

Dalam beberapa pekan terakhir, Coutinho dikaitkan dengan Arsenal. Maklum, El Barca menginginkan tanda tangan penyerang the Gunners, Pierre Emerick Aubameyang.

Demi mendapatkan Aubameyang, Blaugrana siap menyerahkan sang gelandag serang ke klub London Utara. Ada peluang jebolan akademi Vasco da Gama berseragam Meriam London.

Rupanya hitung-hitungan tersebut sulit menjadi kenyataan. Agen Coutinho, Kia Joorabchian, menyampaikan hal itu.

Menurut Joorabchian, kliennya sudah sangat mencintai Liverpool. Pada masa lalu, kedua kubu pernah bekerja sama.

Coutinho membela the Reds dari 2013 hingga 2018. Sejauh itu, ia tampil dalam 201 laga di berbagai ajang, mencetak 54 gol, dan mengoleksi 45 assist.

"Dari sudut pandang pribadi, saya pikir sulit baginya untuk bergabung dengan para pesaing langsung Liverpool," kata Joorabchian, dikutip dari Dailystar, Selasa (24/8).

Sebenarnya Arsenal sedang terseok-seok. Dalam beberapa tahun terakhir, the Gunners tidak berada di papan atas Liga Primer Inggris.

Namun, klub tersebut tetap menjadi salah satu rival tradisional the Reds. Apalagi musim ini baru dimulai. Potensi anak asuh Mikel Arteta melakukan perubahan, masih ada.

Coutinho juga disebut-sebut bisa kembali ke Stadion Anfield. Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, menilai sulit mewujudkan skenario itu.

Bersama Barca, jagoan Selecao itu belum menunjukkan performa terbaiknya. Ia bukan pemain utama Blaugrana.

Pada musim 2019/2020, Coutinho pernah dipinjamkan ke Bayern Muenchen. Sekembalinya ke Spanyol, ia malah mendapat cedera berat.

Sosok yang juga pernah berkostum Inter Milan itu belum merumput sampai saat ini. Ia mendekam di ruang perawatan sejak musim lalu.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA