Monday, 14 Jumadil Akhir 1443 / 17 January 2022

PDIP Dorong Mahasiswa Kuasai Iptek

Selasa 24 Aug 2021 11:58 WIB

Red: Agung Sasongko

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto.

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto.

Foto: istimewa
PDIP dorong mahasiswa kuasai ilmu pengetahuan dan teknologi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekjen PDIP meminta para mahasiswa untuk terus menggembleng diri dengan berdisiplin dan bertekad menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi. Sehingga kelak bisa menjawab tantangan zaman. 

"Saat mahasiswa merupakan momentum emas untuk menggembleng diri sehingga kelak menjadi pemimpin bangsa. Jadi mahasiswa harus menggembleng diri sehingga siap ketika Indonesia memanggil," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat menyampaikan kuliah umum secara virtual di Universitas Negeri Semarang, Selasa (24/8). Hasto memberikan kuliah sebelum dirinya menerima kehadiran Sekjen Partai Gerindra dan rombongan. 

Baca Juga

Hasto pun mengingatkan mahasiswa untuk juga memiliki kepedulian terhadap berbagai aspek strategis. Dia menyinggung soal Indonesia yang kaya budaya tapi terkesan kalah dengan trend budaya Korea atau Amerika. 

"Kenapa K-Pop begitu digemari warga Indonesia. Kenapa kita terkesan meninggalkan budaya kita. Kita mempunyai tradisi kebudayaan yang berwarna, mengandung local wisdom. Seharusnya kebudayaan kita diikemas secara modern dengan nilai kultural sehingga mendorong kepemimpinan Indonesia dalam budaya. Hal ini harus digelorakan mahasiswa," harap Hasto. 

Dalam kesempatan itu, Hasto menyampaikan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menaruh perhatian bagaimana dunia kampus menjadi wahana yang penting dan strategis dan menjadi kawah candradimuka bagi calon pemimpin bangsa yang akan datang. 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA