Selasa 24 Aug 2021 11:44 WIB

Hiswana Migas Kota Bogor Salurkan Bantuan 1,5 Ton Beras

Dedie Abdu Rachim mengatakan, beras disalurkan kepada warga yang membutuhkan.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Wakil Wali Kota Bogor, Dedie Abdu Rachim.
Foto: Dok Pemkot Bogor
Wakil Wali Kota Bogor, Dedie Abdu Rachim.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak Gas dan Bumi (Hiswana Migas) Cabang Kota Bogor memberikan bantuan beras 1,5 ton untuk warga Kota Bogor yang membutuhkan bantuan logistik mendesak.

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie Abdu Rachim, mengatakan, bantuan beras dari Hiswana Migas Kota Bogor sifatnya adalah bantalan, untuk disalurkan kepada warga Kota Bogor yang membutuhkan bantuan dalam waktu singkat untuk dipenuhi.

"Insya Allah semua bantuan akan didistribusikan kepada mereka yang membutuhkan, selama pandemi Covid-19 ini," kata Dedie di Kota Bogor, Jawa Barat, Selasa (24/8).

Tim di luar Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bogor akan langsung mendistribusikan bantuan beras tersebut kepada sasaran penerimanya. "Pola distribusinya, agak berbeda dengan yang dilakukan Satgas, yang secara teknis membagikan kepada warga yang isoman serta warga terdampak, yang dikoordinasikan oleh lurah atau camat," ujar Dedie.

Bantuan beras yang diterimanya dari Hiswana Migas Kota Bogor, sambung dia, langsung didistribusikan kepada warga yang membutuhkan dan memenuhi syarat untuk menerima bantuan.

Wakil Ketua Hiswana Migas Kota Bogor, Cecep Fajar menyerahkan bantuan beras 1,5 ton untuk warga Kota Bogor yang membutuhkan, yang diserahkan lewat Dedie A Rachim. Bantuan beras tersebut diserahkan Cecep Fazar di rumah dinas Wakil Wali Kota Bogor pada Senin (23/8).

Bantuan diterima oleh Dedie, yang didampingi Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bogor Fahrudin. Kepala Dinsos Fahrudin, menyatakan, tidak semua warga Kota Bogor datang ke kantor kelurahan maupun kecamatan, untuk mengajukan bantuan. Sehingga, tidak sedikit masyarakat yang memilih cara lain.

Melalui penyaluran bantuan sosial, Fahrudin berharap, tidak ada warga Kota Bogor yang kelaparan, kesulitan makan, dan sebagainya. Fahrudin pun mengucapkan terima kasih kepada Hiswana Migas Kota Bogor yang telah membagikan beras untuk disalurkan kepada mereka yang berhak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement