Selasa 24 Aug 2021 08:04 WIB

Antonio Pecahkan Rekor Gol Terbanyak di West Ham

Ia kini top skorer West Ham sepanjang masa di Liga Primer Inggris.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Selebrasi pemain West Ham United Michail Antonio (tengah) selepas menjebol gawang Leicester City.
Foto: AP Photo/Alastair Grant
Selebrasi pemain West Ham United Michail Antonio (tengah) selepas menjebol gawang Leicester City.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Michael Antonio mencetak rekor pencetak gol terbanyak klub di Liga Primer Inggris dalam kemenangan 4-1 atas Leicester City, Selasa (24/8) dini hari WIB. Dua gol pada laga tersebut menjadikannya 49 gol saat ini. 

Tembakan pertama Antonio - tembakan jarak dekat yang menjadikannya 3-1 di menit ke-80 - membawanya melewati rekor rekor 47 Paolo Di Canio sebelumnya dan ia merayakannya dengan berlari ke pinggir dan mengangkat tinggi-tinggi potongan karton dirinya. 

Berputar untuk mendapatkan sorakan dari kerumunan yang penuh sesak, Antonio - yang selebrasi golnya sering memberikan hiburan - menyelesaikan rutinitasnya dengan menanamkan ciuman pada dirinya sendiri sebelum melemparkannya ke tanah. 

Dia mengatakan perayaan itu didasarkan pada film 2001 "Save The Last Dance" dan sudah direncanakan sebelumnya, setelah menempatkan cut-out di belakang ruang istirahat West Ham sebelum kickoff. 

"Saya tidak merayakan akhir-akhir ini karena VAR," kata Antonio dikutip dari TSN, Selasa (24/8). "Saya seperti, 'Jika saya membuat sejarah, saya harus melakukan sesuatu yang istimewa.' Saya memulainya dengan melakukan perayaan jadi saya harus menyelesaikannya dengan melakukan perayaan," terangnya. 

Antonio - seorang striker yang dikonversi, telah bermain sebagai pemain sayap dan bahkan bek sayap sejak bergabung dengan West Ham pada tahun 2015 - masih punya waktu untuk menambah gol kedua, melanjutkan untuk mencetak gol di menit ke-84 setelah mengendalikan umpan silang sayap kanan. Itu mengakhiri kemenangan kedua berturut-turut West Ham untuk membuka musim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement