Selasa 24 Aug 2021 07:37 WIB

PDAM Depok Diharapkan Maksimalkan Penyediaan Air Bersih

PDAM Depok pun diminta memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Endro Yuwanto
Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono.
Foto: Dok Pemkot Depok
Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok berharap Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Asasta Kota Depok dapat memaksimalkan penyediaan air bersih bagi masyarakat. PDAM Depok pun diminta memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

"Termasuk tentu saja memenuhi kebutuhan air bersih," ujar Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-10 PDAM Tirta Asasta Kota Depok, Senin (23/8).

Menurut Imam, HUT PDAM Tirta Asasta Kota Depok juga dapat dijadikan momentum untuk meningkatkan kinerja dengan lebih giat lagi sosialisasi ke masyarakat, terkait tidak lagi menggunakan air tanah dan beralih ke penggunaan air bersih dari PDAM.

"Awalnya PDAM cuma memiliki 3.000 pelanggan. Tapi kini telah mencapai 85 ribu pelanggan. Tentu ini percepatan yang sangat baik, termasuk juga dengan percepatan pembangunan jaringan agar semua masyarakat bisa mengakses air bersih," jelas Imam.

Lanjut Imam, percepatan pelayanan kepada masyarakat menjadi hal utama yang harus dilakukan oleh PDAM. Kendati begitu, pihaknya tetap mengapresiasi atas pelayanan yang telah diberikan kepada masyarakat selama ini.

"Jika ada permintaan air bersih, PDAM bisa menyediakannya. Saya juga berharap, teknologi dalam penyediaan air bersih harus semakin canggih demi pelayanan sehingga tidak ada penghentian pengaliran," kata Imam.

Imam menambahkan, pihaknya juga memberikan apresiasi kepada PDAM yang selalu responsif terhadap keluhan pelanggan. Keluhan tersebut dapat cepat diatasi sehingga menjadi bahan evaluasi ke depan.

"Saya mengingatkan agar PDAM juga terus meningkatkan tanggung jawab terhadap lingkungan, dengan menjaga air baku yakni Sungai Ciliwung supaya tetap lestari," pungkas Imam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement