Selasa 24 Aug 2021 06:39 WIB

Luhut Minta Dukung Klub Liga 1 dari Rumah

Gelaran Liga 1 akan dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Mas Alamil Huda
Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.
Foto: dok. Istimewa
Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan meminta para suporter klub Liga 1 dapat memberikan dukungannya dari rumah. Luhut menegaskan, gelaran Liga 1 akan dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. 

"Saya minta suporter tidak datang ke stadion atau nonton bareng. Mari dukung klub masing-masing dan menikmati pertandingan dari rumah saja," kata Luhut dalam konferensi video, Senin (23/8) malam. 

Luhut menjelaskan, dalam pertandingan Liga 1 akan dilakukan uji coba pelaksanan protokol kesehatan yang ketat. Dia menegaskan, Liga 1 akan digelar tanpa penonton dengan maksimal tiga pertandingan. 

Begitupun juga dengan penerapan penggunaan aplikasi peduliLindungi. "Sama seperti di pusat perbelanjaan, mal, dan industri, protokol kesehatan ketat akan diterapkan dan penggunaan aplikasi PeduliLindungi (pada pertandingan Liga 1)," jelas Luhut. 

Luhut meminta pengertian masyarakat agar mematuhi kebijakan tersebut. Sebab, kata dia, pelonggaran pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) secara bertahap, bertingkat, dan berlanjut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement