Senin 23 Aug 2021 23:00 WIB

Serial TV Kehidupan Salahuddin al-Ayyubi Segera Diproduksi

Salahuddin al-Ayyubi, seorang pemimpin Muslim yang dihormati.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Agung Sasongko
Salahuddin al-Ayubi atau Saladin (ilustrasi).
Foto: Wikipedia.org
Salahuddin al-Ayubi atau Saladin (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID, ANKARA -- Produser Turki yang merupakan pemilik Akli Films, Emre Konuk, mengumumkan penandatanganan kesepakatan baru dengan Ansari & Shah Films Pakistan untuk bersama-sama memproduksi serial TV tentang kehidupan Salahuddin al-Ayyubi.

Turki dan Pakistan telah mengumumkan rencana untuk memproduksi bersama serial televisi tentang kehidupan Salahuddin al-Ayyubi, seorang pemimpin Muslim yang dihormati yang dikenal di Barat sebagai Saladin.

Baca Juga

Setelah menyambut tawaran proyek dari Ansari & Shah Films Pakistan, Konuk mengumumkan pada hari Sabtu bahwa mereka telah mencapai kesepakatan.

"Kabar bahagia di Jumat malam yang diberkati! Kontrak ditandatangani antara Akli Films dan Ansari & Shah Films tentang 'Sultan Selahaddin Ayyubi'," kata Konuk dalam cuitan Twitter-nya dilansir dari laman TRT, Ahad (22/8).

Dia berharap, proyek bersama internasional ini bermanfaat bagi negara dan dunia seni. Untuk diketahui, pengambilan gambar film serial ini dilakukan di Pakistan.

Serial yang menampilkan aktor dari Turki dan Pakistan ini akan mengambil gambar di Turki dan direncanakan memiliki tiga musim.

Konuk mengaku senang bisa mewujudkan proyek tersebut, meskipun menyadari kesulitan dalam menggambarkan Salahuddin Al-Ayyubi, orang hebat yang meninggalkan jejaknya dalam sejarah dan di seluruh dunia, yang mengalahkan tentara salib dan merebut kembali Yerusalem pada tahun 1187.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement