Sunday, 3 Jumadil Awwal 1444 / 27 November 2022

Demi Keungan Klub, Arsenal Segera Lepas Aubameyang

Senin 23 Aug 2021 21:38 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan

Pierre-Emerick Aubameyang dari Arsenal

Pierre-Emerick Aubameyang dari Arsenal

Foto: EPA-EFE/Catherine Ivill
Arsenal siap menerima tawaran yang datang untuk Aubameyang.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kesebelasan asal London, Arsenal dikatakan sangat terbuka mendengarkan tawaran yang datang untuk penyerang Pierre-Emerick Aubameyang. Penjualan Aubameyang diklaim demi menghasilkan dana segar bagi klub.

Menurut Telegraph dikutip Sportskeeda, Senin (23/8) Arsenal kini bersedia untuk menjual penyerang bintang mereka. Namun, upah besar Aubameyang mungkin menghalangi peluang mereka menjual sang pemain untuk menghasilkan pendapatan yang sangat dibutuhkan.

Baca Juga

Aubameyang saat ini mendapat bayaran 250 ribu pounds per pekan yang mungkin menunda beberapa klub untuk mendapatkan servis pesepak bola asal Gabon. Sementara itu Mirror menilai Aubameyang masih tetap dalam rencana Mikel Arteta untuk musim ini. 

Namun, kapten Arsenal tidak lagi dianggap tak tersentuh dalam skuat dan bisa berada di ambang pintu keluar jika tawaran besar datang sebelum jendela transfer ditutup pada 31 Agustus 2021.

Selain Aubameyang, Arsenal juga terbuka untuk melepas empat penggawa lainnya yakni Lucas Torreira, Sead Kolasinac, Hector Bellerin dan Eddie Nketiah untuk menyeimbangkan finansial klub.

Arsenal telah membuat awal yang buruk untuk musim 2021/2022 meski telah menghabiskan banyak uang untuk mendatangkan pemain baru. Pendatangan Ben White sebesar 50 juta pounds, dan mengikat Martin Odegaard dari Real Madrid secara permanen memaksa mereka menggelontorkan dana besar.

Terlepas dari investasi mereka, nasib nahas tengah menghantui pelatih Mikel Arteta yang santer diberitakan segera didepak dari Stadion Emirates.

 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA