Thursday, 1 Zulhijjah 1443 / 30 June 2022

D'Aversa: Sampdoria Bertekad Kalahkan AC Milan

Senin 23 Aug 2021 20:28 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan

Logo Serie A Liga Italia

Logo Serie A Liga Italia

Foto: forzaitalianfootball.com
Pelatih Sampdoria bertekad kalahkan AC Milan di laga perdana Serie A Italia musim ini

REPUBLIKA.CO.ID, GENOA -- Pelatih Sampdoria, Roberto D'Aversa sangat antusias menyambut pertandingan pertama kompetisi Serie A Liga Italia 2021/2022. Tujuan D'Aversa yang utama adalah memenangkan laga kontra AC Milan.

Berlangsung di Stadion Luigi Ferraris, Selasa (24/8) dini hari WIB nanti. Sampdoria bakal ditantang salah satu tim favorit Italia, Milan. D'Aversa menyebut hal ini sebagai ujian awal yang sulit.

Baca Juga

"Karena kami menghadapi peringkat kedua di klasemen musim lalu, tim yang telah banyak berkembang maka kita harus memiliki keinginan dan tekad besar," kata D'Aversa dikutip Football Italia, Senin (23/8).

Sampdoria sejatinya sudah memulai musim kompetitif lebih awal. Pasalnya, il Sampd harus bermain di putaran pertama Coppa Italia versus Alessandria pada pekan lalu. Sampdoria keluar sebagai pemenang dengan skor 3-2.

Kini menghadapi Milan bukanlah perkara mudah  agi allrnatore berusia 46 tahun. Dirinya tahu betul kualitas i Rossoneri bukan perkara ketiadaan Zlatan Ibrahimovic dan Franck Kessie di skuat mereka.

Untuk itu, dirinya meminta Mikel Damsgaard dan kawan-kawan dapat fokus selama pertandingan berlangsung dan bisa memanfaatkan sekecil momen untuk dijadikan gol.

"Kami sangat menghormati Milan. Maka dari itu, untuk mencapai hasil penuh, kita harus selalu menunjukkan mentalitas dan sikap terbaik," sambung pelatih kelahiran Jerman.

Di sisi lain, eks juru taktik Parma menilai dukungan para penonton di dalam stadion sangat membantu memberikan suntikan motivasi untuk Fabio Quaglarella dan kolega.

Dalam lima pertemuan terakhir kedua kesebelasan Sampdoria mengantongi satu kemenangan dari Milan, dengan catatan dua imbang dan dua kalah.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA