Senin 23 Aug 2021 19:45 WIB

Milad Ke-44, BKPRMI Salurkan 4.400 Alquran

Bantuan diberikan untuk para ustadz-ustadzah di Jakarta Timur.

Alquran (ilustrasi)
Foto: ANTARA
Alquran (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Umum Yayasan Indonesia Mengaji Komjen Pol Purn Syafruddin menyalurkan bantuan 4.400 sembako dan 4.400 Alquran dalam rangka Milad Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) ke-44. Bantuan tersebut diserahkan Ketua umum DPP BKPRMI yang juga Wakil Ketua Yayasan Indonesia Mengaji  Said Aldi Al Idrus di sejumlah wilayah di Jakarta Timur.

Said Aldi Al Idrus saat memberikan bantuan tersebut menyampaikan kepada para ustadz ustadzah, majelis taklim, pimpinan tahfidz untuk tetap istiqomah dalam membina generasi qurani. Ia meminta mereka tidak bosan mengajarkan Alquran kepada generasi muda di mana saja. Said Aldi yang juga Ketua Umum BKPRMI ini mengungkapkan, hasil riset Yayasan Indonesia Mengaji ada sekitar 60 persen umat Islam tidak bisa membaca Alquran dengan baik.

photo
Said Aldi Al Idrus menyerahkan bantuan kepada ustadz-ustadzah di Jakarta Timur. - (Dok. Yim)

“Dititipkan Alquran dan paket sembako kepada bapak, ibu,dan ustadz serta ustadzah agar bisa di distribusikan kepada umat yg membutuhkan terkhusus yg terdampak Covid-19 dan kepada para ustadz-ustadzah yg mengajarkan Alquran di pelosok-pelosok daerah di seluruh indonesia,” kata Said Aldi dalam keterangan resminya, Senin (23/8).

Ia juga mengimbau kepada seluruh DPW/DPD/DPK BKPRMI se-Indonesia untuk menyemarakkannya, dengan melaksanakan kegiatan Bansos, kegiatan religi, serta mematuhi Prokes yg telah diatur di daerah masing masing.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement