Tuesday, 11 Muharram 1444 / 09 August 2022

Pioli Optimistis Milan Mampu Taklukan Sampdoria

Senin 23 Aug 2021 19:12 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan

Pelatih AC Milan Stefano Pioli.

Pelatih AC Milan Stefano Pioli.

Foto: Republika.
Pioli mengatakan skuat AC Milan saat ini merupakan yang terkuat yang dimilikinya.

REPUBLIKA.CO.ID, GENOA -- Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, menegaskan dirinya sangat optimistis menatap laga kontra Sampdoria pada giornata pertama Serie A Liga Italia 2021/2021 di Stadion Luigi Ferraris, Selasa (24/8) dini hari WIB nanti. Pioli menilai i Rossoneri, julukan Milan mampu membawa pulang angka penuh dari markas lawan. 

"Ini adalah AC Milan terkuat yang saya miliki. Para pemain jauh lebih dewasa dan berkembang. Kami ingin memenangkan semua partai, dan jika kami menggabungkan kerendahan hati dan ambisi, kami akan dapat melakukannya," kata Pioli dilansir laman resmi klub, Senin (23/8).

Baca Juga

Milan berhasil menyelesaikan musim baik pada kampanye 2020/2021 kemarin. Zlatan Ibrahimovic finish di peringkat kedua di bawah Inter Milan, sekaligus sukses mengasapi Juventus pun Atalanta.

Kini demi bersaing lebih tinggi di pentas Eropa Milan melakukan segala cara untuk mendatangkan pemain berkualitas sekaligus cocok dengan konsep bermain milik Pioli.

Olivier Giroud, Brahim Diaz, Sandro Tonali, Mike Maignan dan Florenzi masuk gerbong baru skuat Pioli. Deretan pemain tersebut diprediksi bakal memudahkan sang allenatore dalam menerapkan skema sesuai kebutuhan pertandingan.

"Saya sangat senang dengan pendatang baru. Mereka semua adalah pemenang dan mereka semua berpengalaman di level tinggi, dengan mentalitas penting," sambung eks juru racik Fiorentina.

Di sisi lain, Pioli memberikan komentar mengenai calon lawannya Sampdoria. Dirinya mengakui bahwa il Sampd merupakan tim yang kuat, baik dari segi bertahan maupun menyerang.

Praktis, pria berkepala plontos meminta Simon Kjaer dan rekan setim untuk tidak kehilangan fokus. Pasalnya, Milan berharap memulai musim dengan hasil yang baik.

"Saya yakin dengan pekerjaan kami dan yakin dengan kualitas dan keinginan kami. Saya pun senang karena partai awal menghadirkan perasaan khusus." ucapnya.

 

 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA