Senin 23 Aug 2021 18:38 WIB

City Siapkan Tawaran Fantastis Terakhir untuk Gaet Kane

Manchester City dikabarkan belum menyerah untuk dapatkan Kane dari Tottenham.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Bayu Hermawan
Pemain Tottenham Harry Kane
Foto: AP/Rui Vieira
Pemain Tottenham Harry Kane

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City dikabarkan siap melayangkan penawaran terakhir pada Tottenham Hotspur untuk memboyong Harry Kane. Sebelumnya, The Citizens dikabarkan mengajukan tawaran 100 juta poundsterling untuk menebus Kane, namun ditolak oleh The Lilywhites.

Kendati begitu, City belum menyerah untuk bisa memboyong top skorer Liga Primer Inggris musim lalu tersebut. Manchester Biru pun akan melakukan upaya terakhir untuk membujuk Spurs melepas Kane sebelum bursa transfer pemain resmi ditutup pada 31 Agustus mendatang. 

Baca Juga

''Manchester City akan melayangkan penawaran terakhir kepada Spurs untuk bisa merekrut Kane pada pekan ini. Langkah ini tetap diambil City kendati Pemimpin Dewan Direksi Spurs, Daniel Levy, bertekad untuk tetap mempertahankan striker asal Inggris tersebut,'' tulis laporan Daily Telegraph, Senin (23/8). 

Kabarnya, dalam tawaran terbaru tersebut, City bersedia memenuhi permintaan Spurs terkait nilai transfer Kane. Tidak tanggung-tanggung, The Citizen dikabarkan siap menggelontorkan dana sebesar 150 juta poundsterling. Pasca menolak tawaran pertama City, yang mencapai 100 juta poundsterling, Spurs memang sempat disebut-sebut rela melepas Kane apabila ada klub yang berani menyediakan nilai transfer sebesar 150 juta poundsterling. 

Sejauh ini, City terus memantau situasi Kane di Spurs. Pemain yang masih memiliki sisa kontrak tiga tahun bersama Spurs itu sempat terlambat menghadiri latihan The Lilywhites

Diharapkan bergabung bersama tim utama Spurs pada awal bulan ini, Kane baru bergabung bersama Spurs pada dua pekan lalu. Jebolan akademi sepak bola Spurs itu pun absen di dua laga awal Spurs pada musim ini, termasuk saat membungkam City, 1-0, pada akhir pekan lalu. 

Kane akhirnya baru merumput saat tampil sebagai pemain pengganti di laga kontra Wolves, Ahad (22/8) dini hari WIB. Apabila tawaran 150 juta poundsterling dari City ini diterima Spurs, maka Kane akan menggeser Jack Grealish sebagai pemain termahal di sepanjang sejarah sepak bola Inggris. 

Pelatih City, Pep Guardiola, pun masih menyimpan harapan terkait kehadiran Kane di skuad The Citizen pada musim depan. ''Jika Tottenham tidak mau bernegosiasi, maka peluang itu sudah tertutup. Namun, apabila mereka terbuka untuk bernegosiasi, maka seperti klub lain, City tentu ingin mendatangkannya,'' tutur Guardiola seperti dikutip The Guardian, akhir pekan lalu. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement