Senin 23 Aug 2021 13:51 WIB

Southampton Minta Maaf kepada Penggemar

Southampton mengembalikan seluruh dana pada pemegang tiket yang mengalami kerugian.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Tino Livramento dari Southampton, kiri, dan Luke Shaw dari Manchester United selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris mereka di Stadion St. Mary di Southampton, Inggris, Minggu 22 Agustus 2021.
Foto: Andrew Matthews/PA via AP
Tino Livramento dari Southampton, kiri, dan Luke Shaw dari Manchester United selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris mereka di Stadion St. Mary di Southampton, Inggris, Minggu 22 Agustus 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, SOUTHAMPTON -- Southampton mengeluarkan pernyataan permintaan maaf pada para penggemar usai kejadian di luar stadion yang terjadi saat Southampton melawan Manchester United di Stadion Saint Mary, Southampton pada Ahad (23/8). Penggemar kesulitan masuk ke stadion yang membuat mereka melewatkan sepak mula.

Southampton mengakui akan segera menyelesaikan permasalahan yang terjadi yakni penggemar harus antre berjam-jam di luar stadion hanya untuk menukar tiket mereka. Direktur Pelaksana Southampton, Toby Steele menyebut akan memastikan kejadian serupa tidak terulang kembali.

"Setelah komunikasi kami selama pertandingan melawan Manchester United, klub ingin sekali meminta maaf atas masalah tiket dan entri yang dialami banyak penggemar," kata Steele dilansir dari laman Daily Echo, Senin (23/8).

Dia menyebut pihaknya telah memulai penelusuran penuh atas masalah entri pintu putar. Penggemar kesulitan masuk saat melakukan pemindaian pada tiketnya untuk masuk ke stadion. Pemindaian berlangsung sangat lama yang membuat adanya penumpukan pada penggemar yang ingin masuk ke stadion.

"Penilaian awal kami adalah pemindaian tiket membutuhkan waktu yang jauh lebih lama dibandingkan yang kami alami saat pertandigan pramusim dan pengujian tertutup yang kami lakukan," kata Steele.

"Harap yakinlah bahwa klub memandang masuk stadion ini sebagai hal yang tidak dapat diterima," ujar Steele menambahkan.

Tidak berhenti disana, sehari sebelum pelaksanaan laga perdana kandang, penggemar disulitkan untuk mengambil tiket musiman. Penggemar harus menunggu seharian di luar stadion Saint Mary pada Sabtu (21/8).

Steele mengakui ada kesalahan pada kartu fisik dari pemasok. Hal ini membuat para penggemar tidak dapat langsung mengambil kartu mereka karena harus menunggu data mereka masuk dalam kartu yang berisi tiket musiman mereka.

"Masalah tiket musiman dan masuk hari ini bukanlah awal yang kami inginkan. Kami tahu anda telah menunggu selama 16 bulan untuk berada di stadion dan mendukung tim. Masalah hari ini telah menodai penggemar yang telah menantikan ini cukup lama," kata Steele.

Sebagai rasa tanggung jawab klub, Southampton mengembalikan seluruh dana pada pemegang tiket yang mengalami kerugian saat itu. Baik pemegang tiket musiman maupun satu pertandingan. 

"Karena jumlah pengembalian dana, harap bersabar karena saat ini kami memproses semua transaksi. Sekali lagi, atas nama klub, terimalah permintaan maaf kami jika hari ini pertandingan anda terpengaruh atas masalah tiket. Terima kasih atas dukungan luar biasa anda pada tim," kata Steele.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement