Senin 23 Aug 2021 10:10 WIB

TMMIN Perluas Vaksinasi dan Bansos ke Warga Karawang

Kegiatan vaksinasi gratis TMMIN bagi 1.500 orang dan donasi 1.000 paket sembako

TMMIN memperluas kegiatan vaksinasi dan donasi sembako bagi masyarakat di tiga titik yang tersebar di wilayah sekitar pusat kawasan Industri yaitu Teluk Jambe, Klari, dan Tempuran. Kegiatan ini  bekerjasama dengan Polres Karawang dan APINDO Karawang.
Foto: istimewa
TMMIN memperluas kegiatan vaksinasi dan donasi sembako bagi masyarakat di tiga titik yang tersebar di wilayah sekitar pusat kawasan Industri yaitu Teluk Jambe, Klari, dan Tempuran. Kegiatan ini bekerjasama dengan Polres Karawang dan APINDO Karawang.

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG--Optimisme pertumbuhan ekonomi nasional di kuartal kedua yang mencatatkan angka 7 persen sejalan dengan harapan akan membaiknya situasi pandemi yang ditandai dengan penurunan jumlah kasus aktif di dalam negeri. Meski demikian, tantangan pandemi serta dampaknya masih terasa bagi masyarakat Indonesia di berbagai wilayah tidak terkecuali di Karawang yang merupakan salah satu kawasan industri penopang ekonomi nasional.

Penanganan Covid-19 membutuhkan kerjasama yang erat antara berbagai pihak dalam melakukan beragam aktivitas yang cepat dan tepat sasaran untuk membantu meringankan beban masyarakat. Untuk kegiatan vaksinasi kerjasama ini juga mendukung Pemerintah dalam menggiatkan Program Percepatan Vaksinasi Nasional ke berbagai lapisan masyarakat untuk membentuk kekebalan kelompok (herd immunity) dan memutus penyebaran Covid-19.

Setelah sebelumnya berkolaborasi dengan Polres Jakarta Utara dan Kodim Karawang, TMMIN memperluas kegiatan vaksinasi dan donasi sembako bagi masyarakat di tiga titik yang tersebar di wilayah sekitar pusat kawasan Industri yaitu Teluk Jambe, Klari, dan Tempuran. Kegiatan ini  bekerjasama dengan Polres Karawang dan APINDO Karawang.

"Dapat tumbuh dan berkembang di tengah keluarga Indonesia hingga lebih dari 50 tahun merupakan suatu kepercayaan yang tak ternilai bagi kami. Sejak pandemi melanda, melalui ragkaian aktivitas CSR kami berupaya menjaga konsistensi dalam mendukung program yang bertujuan memutus rantai Covid-19," ujar Bob Azam - Direktur Corporate Affairs PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN).

Kegiatan vaksinasi gratis bagi 1.500 orang dan donasi 1.000 paket sembako bagi warga Karawang pada Sabtu (21/8) berlokasi di Polsek Klari Karawang. Kemudian dilanjutkan dengan vaksinasi gratis bagi 1.700 warga pada hari Ahad (22/8). Hingga saat ini, Toyota Indonesia mendukung sebanyak 80.000 dosis vaksinasi gratis bagi masyarakat yang telah dilaksanakan sejak pertengahan 2021.

Pada kegiatan vaksinasi gratis di Mapolsek Klari, Aisyah Indriana, salah seorang warga penerima vaksin menyatakan rasa terima kasihnya kepada pihak Toyota Indonesia, serta Pemkab, Polres,dan APINDO Karawang atas upaya bersamanya melaksanakan kegiatan tersebut bagi masyarakat Karawang. "Kepada Toyota Indonesia, Pemkab, Polres, dan APINDO Karawang, saya haturkan terima kasih atas pelaksanaan vaksinasi gratis ini. Semoga dengan makin banyaknya kegiatan vaksinasi gratis ini, Karawang bisa segera bebas dari pandemi Covid-19," kata Aisyah.

Pendapat senada juga diungkapkan Rumiah, lansia berusia 62 tahun yang merasa bersyukur bisa menikmati fasilitas vaksinasi gratis di Mapolsek Klari yang lokasinya tidak jauh dari tempat tinggalnya. "Terima kasih kepada Pemkab Karawang dan Polres Karawang untuk vaksinasi Covid-19 serta paket sembako yang telah saya terima. Mudah-mudahan warga Karawang sehat selalu,"kata Rumiah.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement