Saturday, 26 Zulqaidah 1443 / 25 June 2022

Lukaku Enggan Komentari Prospek Gabung Arsenal

Senin 23 Aug 2021 08:03 WIB

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Romelu Lukaku (kanan) merayakan golnya pada laga perdana memperkuat Chelsea di Liga Primer Inggris 2021/22 melawan Arsenal.

Romelu Lukaku (kanan) merayakan golnya pada laga perdana memperkuat Chelsea di Liga Primer Inggris 2021/22 melawan Arsenal.

Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Lukaku mencetak gol pada laga debutnya.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pemain depan Chelsea Romelu Lukaku menertawakan prospek bergabung dengan Arsenal setelah debut impiannya untuk The Blues melawan The Gunners, semalam WIB. Striker Belgia, yang baru-baru ini menjadi pembelian rekor klub dalam kesepakatan 97 juta poundsterling dari Inter, tampil sejak awal di Stadion Emirates hingga membuat sebagian besar pendukung Chelsea senang.

Penampilan pertamanya dari tugas keduanya di Stamford Bridge tentu saja sangat dinanti-nantikan dan pemain berusia 28 tahun tidak mengecewakan.

Hanya 15 menit memasuki pertandingan, ia akhirnya mencetak gol pertamanya untuk klub saat ia menyambut umpan silang Reece James dari jarak dekat.

Dia kemudian memainkan peran kunci ketika full-back itu gantian mencetak gol untuk mengamankan kemenangan 2-0 untuk pasukan Thomas Tuchel di London utara.  Namun, jauh dari kontribusi langsungnya, pemain Belgia itu menunjukkan performa yang sangat mengesankan, terus-menerus membahayakan The Gunners.

Setelah pertandingan, Lukaku ditanya apa yang akan dia balas kepada pendukung Arsenal yang menyuruhnya bergabung dengan The Gunners oleh beINSPORTS, dia hanya menjawab: “Tidak ada.  Tidak, terima kasih."

Kabar tersebut tentu saja akan disambut oleh para pendukung Chelsea yang tampaknya akhirnya mendapatkan penyerang tengah dominan yang mereka idam-idamkan sejak kepergian Diego Costa.

Namun, itu akan menjadi catatan buruk lainnya bagi Arsenal karena tidak hanya melihat skor pertandingan tetapi juga menampilkan serangan mereka sendiri yang tidak menarik.

Pasukan Mikel Arteta telah gagal mencetak gol di masing-masing dari dua pertandingan pembukaan Liga Premier mereka, sebuah rekor yang membuat mereka kehilangan dua pertandingan liga pertama mereka tanpa mencetak gol dalam sejarah 118 tahun mereka sebagai klub liga.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA