Monday, 4 Jumadil Awwal 1444 / 28 November 2022

Tuchel Nilai Lukaku Isi Bagian Chelsea yang Hilang

Senin 23 Aug 2021 05:59 WIB

Red: Israr Itah

Penyerang Chelsea Romelu Lukaku.

Penyerang Chelsea Romelu Lukaku.

Foto: AP Photo/Ian Walton
Lukaku mencetak gol dalam pertandingan pertamanya bersama Chelsea, musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Pelatih Chelsea Thomas Tuchel memuji striker baru Romelu Lukaku. Eks penyerang Inter Mialn telah mengisi bagian yang hilang dalam timnya setelah tahun lalu kesulitan mengubah dominasi penguasaan bola menjadi gol. Situasi ini bahkan berlanjut saat mereka berjuang keras mencapai sukses Liga Champions.

Lukaku mencetak gol dalam pertandingan pertamanya bersama Chelsea guna mengantarkan The Blues menang 2-0 atas tuan rumah Arsenal, Ahad (22/8). Pemain asal Belgia ini mengganggu barisan pertahanan The Gunners sepanjang 90 menit.

Baca Juga

Gol Lukaku ini merupakan yang ke-114 di Liga Primer sehingga dia menjadi pemain dengan skor tertinggi ke-20 dalam kompetisi tersebut. Namun begitu, dia tidak mencetak satu pun gol pun saat membela Chelsea dalam periode pertamanya tujuh tahun lalu.

Tuchel memuji kekuatan dan kemampuan pemain Belgia itu dalam menggocek bola di bawah tekanan pemain lawan. ia juga kagum dengan cara melibatkan rekan-rekan setimnya dalam menyerang.

"Saya jadi beranggapan tidak ada pemain yang mau menghadapi dia," kata sang pelatih. "Saya kira profilnya memberi kami hal yang tidak banyak kami miliki."

Rekam jejak Lukaku di Inggris dan Italia ditambah tekadnya untuk sukses bersama klub yang dia gemari sewaktu kecil telah membuat dia menjadi paket lengkap untuk Chelsea, kata Tuchel.

"Dia penggemar Chelsea dan mimpinya adalah berhasil di klub ini," tambah pelatih asal Jerman itu seperti dikutip Reuters.

Pengalaman pemain berusia 28 tahun itu juga akan membantu pemain-pemain muda klub ini, sambung Tuchel.

“Saya harap itu melepaskan tekanan dari pundak para pemain muda kami,” kata Tuchel.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA