Tuesday, 12 Jumadil Awwal 1444 / 06 December 2022

Nuno Santo Bahagia Harry Kane Bela Tottenham Lagi

Senin 23 Aug 2021 05:17 WIB

Red: Israr Itah

Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane.

Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane.

Foto: Mike Egerton/Pool via AP
Tottenham mengalahkan Wolverhampton Wanderers 1-0.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Tottenham Hotspur Nuno Espirito Santo senang Harry Kane merumput membela the Lilywhites. Kane turun dalam penampilan pertamanya musim ini sebagai pemain pengganti saat Tottenham menang 1-0 atas tuan rumah Wolverhampton Wanderers di Stadion Molineux, Ahad (22/8).

Kane sejak lama diikaitkan dengan Manchester City. Pelatih City Pep Guardiola mengakui klub juara Liga Inggris itu tertarik mengontrak kapten Inggris tersebut seandainya Spurs mau bernegosiasi.

Baca Juga

Pemain berusia 28 tahun tidak masuk skuad Tottenham saat mereka menang di kandang sendiri melawan City akhir pekan lalu.

Kane juga tak ikut serta dalam lawatan ke Portugal untuk laga Liga Konferensi UEFA melawan Pacos de Ferreira pertengahan pekan, sebelum diturunkan sebagai pemain pengganti di Molineux. Kane masuk menggantikan Son Heung-min pada babak kedua.

"Dia melakukannya dengan bagus, dia telah membantu tim," kata Nuno tentang kontribusi Kane. "Dia masih dalam proses meningkatkan kebugarannya. Namun dia memang salah satu pemain terbaik di dunia. Anda bisa melihat dia membantu tim dalam penguasaan bola."

Nuno menegaskan, kontribusi lebih besar lagi bakal mengalir dari sang striker.

Suporter Spurs memberikan sambutan hangat kepada Kane saat dimasukkan pada babak kedua. Mereka menyaksikan upaya sang penyerang digagalkan oleh penyelamatan cemerlang dari kiper Jose Sa.

Namun sebuah kesalahan yang membuat Dele Alli memasukkan gol dari tendangan penalti sudah cukup membawa Spurs pulang dengan tiga poin.

"Saya senang kepada sikap para pendukung," tambah Nuno seperti dikutip Reuters. "Hari ini dia (Kane) lebih baik dan dia akan lebih baik lagi esok. Dia masih bisa berkembang."

Bos baru Wolves Bruno Lage yakin timnya sudah berada di jalur yang benar, meskipun awal musim yang buruk yang membuat mereka kalah dalam dua pertandingan pertamanya.

“Saya kira kami sudah bermain bagus. Kami mengendalikan permainan selama 90 menit. Mereka memiliki dua peluang, dua transisi, mereka mendapatkan penalti,” kata dia.

Ia menegaskan, Wolves memiliki 25 upaya guna mencetak satu gol. Dalam dua pertandingan, Wolves disebutnya memiliki 42 upaya dan tak mencetak satu gol pun. 

"Saya tidak senang dengan hasilnya tetapi saya percaya kepada kerja keras. Yang kami lakukan saat ini membuat saya yakin. Ini bukan soal hal-hal kecil, ini hanya tentang mencetak gol," kata dia.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA