Senin 23 Aug 2021 02:11 WIB

Roy Keane Kritik MU dan Sanjung Southampton

Southampton menahan imbang MU 1-1.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Gelandang Manchester United (MU) Nemanja Matic (kanan) berjibaku dengan pemain Southampton Oriel Romeu. MU ditahan imbang Southampton 1-1 dalam pertandingan Liga Primer Inggris, Ahad (22/8).
Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Gelandang Manchester United (MU) Nemanja Matic (kanan) berjibaku dengan pemain Southampton Oriel Romeu. MU ditahan imbang Southampton 1-1 dalam pertandingan Liga Primer Inggris, Ahad (22/8).

REPUBLIKA.CO.ID, SOUTHAMPTON -- Legenda Manchester United Roy Keane mengkritisi penampilan juniornya pada matchday kedua Liga Primer Inggris musim 2021/22. MU baru saja bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah Southampton di St Mary's Stadium, Ahad (22/8) malam WIB.

Kubu tamu tertinggal lebih dahulu lewat gol bunuh diri Fred pada menit ke-30. Kemudian pada menit ke-55, Mason Greenwood membuat the Red Devils menyamakan kedudukan.
 
Usai pertandingan, Keane memberikan kritik pedas. Menurutnya, lini tengah Man United tampil kurang optimal.
 
"Para pemain tengah tidak cukup kreatif, tidak menampilkan kualitas semestinya. United akan kecewa dengan hasil imbang ini, tapi Southampton pantas mendapatkan pujian," kata sosok yang bertugas sebagai pundit Sky Sports ini, dikutip dari Daily Mail, Senin (23/8).
 
Secara khusus, Keane menyoroti performa Fred. Menurut dia, seharusnya gelandang asal Brasil itu bisa berbuat lebih untuk mencegah tuan rumah mencetak gol.
 
Armada the Saints nyaris kembali memimpin saat Adam Amstrong berada dalam situasi lawan satu dengan David de Gea. Beruntung bagi MU, De Gea mampu mementahkan upaya eks Blackburn Rovers itu.
 
Dengan demikian, United gagal mengulang performa ciamik pada matchday perdana. Sebelumnya skuad Setan Merah menundukkan Leeds United 5-1 di Old Trafford.
 
Saat itu, penampilan MU nyaris sempurna. Namun kini, kreativitas Paul Pogba dan Bruno Fernandes kurang terlihat.
 
Pelatih Ole Gunnar Solskjaer melakukan perubahan kecil di starting XI. Kali ia menurunkan Nemanja Matic sejak menit pertama.
 
Kemudian di lini depan, Solskjaer memasang Anthony Martial. Barulah pada menit ke-59, ia memasukkan Jadon Sancho, menggantikan tugas Martial.
 
Kehadiran Sancho belum membawa perubahan signifikan. Sesuatu yang lumrah, mengingat eks Borussia Dortmund itu masih dalam proses adaptasi.
 
Di lini belakang, Solskjaer belum mencoba Raphael Varane. Ia masih memasang Victor Lindelof sebagai pendamping Harry Maguire.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement