Ahad 22 Aug 2021 21:58 WIB

Harap-Harap Cemas Persib Nantikan Kompetisi

Saat ini Liga 1 sudah mati suri sejak Maret 2020 silam.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Fakhruddin
Harap-Harap Cemas Persib Nantikan Kompetisi (ilustrasi).
Foto: Persib
Harap-Harap Cemas Persib Nantikan Kompetisi (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG -- Kompetisi BRI Liga 1 rencananya digelar pada 27 Agustus mendatang. Namun belum ada jadwal resmi maupun regulasi meski kompetisi berjalan kurang dari satu pekan lagi.

Kapten tim Persib, Supardi mengaku telah mendengar bahwa Persib akan bertanding melawan Barito Putera di laga perdana. Namun sebelum melihat siapa lawannya, Supardi ingin kompetisi berjalan dulu. 

"Siapapun lawan yang akan kita hadapi di pertandingan pertama itu sama, tidak ada pengaruhnya. Tim Barito Putera, tim yang bagus, tapi mudah-mudahan jadi (kompetisinya) lawan Barito atau siapapun kalau tidak jadi ya (percuma)," kata Supardi, Ahad (22/8). 

Supardi menyebut siapapun lawannya, kompetisi bisa kembali dulu ke Indonesia. Apalagi saat ini Liga 1 sudah mati suri sejak Maret 2020 silam. 

Namun bukan berarti Supardi tidak ragu kompetisi akan kembali mengalami penundaan. Dia mencoba selalu bersikap optimis dalam kondisi saat ini. 

"Terkadang keraguan pesimis itu datang. Tapi kita harus optimis, toh negara lain tetangga kita bisa, kenapa kita tidak, terlepas dari kondisi yang belum stabil, tapi mudah-mudahan secepatnya. Toh tanpa penonton dan prokesnya ketat. Saya harap prokesnya bisa tetap dijaga," kata Supardi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement