Ahad 22 Aug 2021 17:32 WIB

Universitas Nusa Mandiri Gelar Vaksinasi Massal Dosis Kedua

Dosis yang diberikan untuk vaksin Covid-19 kedua sebanyak 550 orang. .

Red: Edwin Dwi Putranto

Proses pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan oleh salah satu peserta vaksin di Universitas Nusa Mandiri, Margonda, Sabtu (21/8). (FOTO : Dok. UNM)

Tenaga kesehatan memeriksa kesehatan peserta sebelum dilakukan vaksinasi di Universitas Nusa Mandiri, Margonda, Sabtu (21/8). (FOTO : Dok. UNM)

Antusias peserta vaksin menunggu proses observasi vaksinasi covid-19 di Universitas Nusa Mandiri Margonda, Sabtu (21/8). (FOTO : Dok. UNM)

Proses pelaksanaan registrasi yang dilakukan oleh peserta vaksinasi covid-19 di Universitas Nusa Mandiri, Margonda, Sabtu (21/8). (FOTO : Dok. UNM)

Peserta yang telah melakukan vaksin berfoto di banner Saya sudah di vaksin di Universitas Nusa Mandiri, Margonda, Sabtu (21/8). (FOTO : Dok. UNM)

Foto bersama yang dilakukan oleh petugas vaksinasi RS Bhayangkara Brimob, Depok dan sejumlah dosen Universitas Nusa Mandiri setelah kegiatan vaksinasi covid-19 di Universitas Nusa Mandiri, Margonda, Sabtu (21/8). (FOTO : Dok. UNM)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK-- Universitas Nusa Mandiri (UNM) sebagai pusat sentra vaksinasi, kembali menggelar vaksinasi covid-19 dosis kedua. Bekerja sama dengan RS Bhayangkara Brimob Depok, kegiatan ini sukses digelar pada Sabtu (21/8). 

Kepala kampus Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Margonda, Instianti Elyana mengungkapkan bahwa, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kampus Universitas Nusa Mandiri (UNM) untuk mempercepat penyebaran vaksinasi covid-19. 

“Kegiatan ini merupakan lanjutan dari vaksin dosis pertama yang telah diselenggarakan pada bulan lalu. Selain itu, kegiatan ini juga mendukung upaya pemerintah dalam percepatan penyebaran vaksin di Indonesia, khususnya di wilayah Margonda, Depok dan sekitarnya,”ungkapnya dalam keterangan media, Sabtu (21/8). 

Kompol Saumadin, SKM, MM selaku pihak dari RS Bhayangkara Brimob menjelaskan bahwa dosis yang diberikan untuk vaksin kedua sebanyak 550 orang mahasiswa. 

“Alhamdulillah hari ini kita berhasil menyelenggarakan kegiatan vaksinasi dosis kedua di Universitas Nusa Mandiri (UNM). Jumlah dosis vaksin yang disediakan tentunya sama dengan jumlah dosis vaksin pertama yakni sebanyak 550 orang,” katanya. 

Menurutnya, pelaksanaan vaksinasi di kampus Universitas Nusa Mandiri (UNM) sangat baik, dan mempersiapkan fasilitasnya secara lengkap dan terarah. 

“Kampus ini sangat baik dalam pelaksanaan vaksinasi covid-19, terutama fasilitas yang disediakan, sangat sesuai dengan ketentuan dalam pelaksanaan vaksinasi. Terima kasih Universitas Nusa Mandiri (UNM) yang telah bekerja sama dengan baik,” imbuh Saumadin. 

Sementara itu, Arif Hidayat selaku Ketua Satgas Covid-19 Universitas Nusa Mandiri (UNM) berharap, dengan jadinya kampus Universitas Nusa Mandiri (UNM) sebagai pusat sentra vaksinasi, memudahkan mahasiswa untuk mendapatkan hak yang sama dalam vaksinasi dosis kedua. 

“Kampus Universitas Nusa Mandiri (UNM) sebagai tempat terselenggaranya pendidikan, harus siap berkontribusi untuk membantu percepatan vaksinasi. Kesuksesan pelaksanaan covid-19 ini tentunya atas kerjasama dari pihak RS Bhayangkara Brimob,”kata Arif. 

Sheila Alfara, salah satu mahasiswa Universitas Nusa Mandiri (UNM) yang juga menjadi peserta vaksinasi mengatakan, sangat terbantu adanya pelaksanaan vaksin covid-19 di kampus UNM.

 

"Pelaksanaan vaksin di kampus Universitas Nusa Mandiri (UNM) ini sangat membantu saya yang ingin melaksanakan vaksin dosis kedua. Fasilitas ruang tunggu hingga proses terakhir sangat tertib dan terjaga sehingga tidak terjadi penumpukan kerumunan," tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement