Ahad 22 Aug 2021 17:24 WIB

Arteta Sesumbar Punya Cara Redam Chelsea

Arsenal akan menerima lawatan Chelsea pada Ahad malam ini.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Ratna Puspita
Arsenal akan menerima lawatan salah satu kandidat terkuat juara Liga Primer Inggris musim ini, Chelsea di Stadion Emirates pada Ahad (22/8) malam WIB. Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mengaku, sudah mengantongi formula untuk bisa meredam kekuatan Chelsea di laga tersebut. (Foto: Mikel Arteta)
Foto: EPA-EFE/Lee Smith
Arsenal akan menerima lawatan salah satu kandidat terkuat juara Liga Primer Inggris musim ini, Chelsea di Stadion Emirates pada Ahad (22/8) malam WIB. Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mengaku, sudah mengantongi formula untuk bisa meredam kekuatan Chelsea di laga tersebut. (Foto: Mikel Arteta)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal mengawali kiprah di Liga Primer Inggris musim ini dengan catatan minor, yakni dibekap salah satu tim promosi, Brentford, 0-2, akhir pekan lalu. Kemenangan pada pekan kedua tentu menjadi target The Gunners untuk mengembalikan kepercayaan diri. 

Namun, tugas itu tidak akan mudah buat tim besutan Mikel Arteta tersebut. Sebab, The Gunners akan menerima lawatan salah satu kandidat terkuat juara Liga Primer Inggris musim ini, Chelsea. Rencananya, laga Derby London itu akan tersaji di Stadion Emirates pada Ahad (22/8) malam WIB.

Baca Juga

Tidak hanya soal keberhasilan mencukur Crystal Palace, 3-0, pada pekan pertama, The Blues juga sedikit diunggulkan lantaran statusnya sebagai juara bertahan Liga Champions. Begitu pula dengan barisan pemain-pemain top di skuad besutan Thomas Tuchel tersebut. 

Romelu Lukaku, yang direkrut Chelsea dari Inter Milan, menjadi pemain teranyar yang melengkapi kekuatan klub asal London Barat tersebut. Namun, pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mengaku, sudah mengantongi formula untuk bisa meredam kekuatan Chelsea di laga tersebut. 

“Saya sudah memiliki rencana untuk menghentikan apa yang biasa mereka lakukan. Begitu juga dengan rencana untuk bisa meraih kemenangan di laga ini. Saya berharap, laga itu akan menjadi laga yang kompetitif,” tutur Arteta seperti dilansir laman resmi klub, Ahad (22/8). 

Berdasarkan lansiran //Mirror//, Arteta dikabarkan akan melakukan sejumlah perubahan di //starting line-up// The Gunners. Gabriel Martinelli dikabarkan bakal mengisi posisi penyerang tengah. 

Pada laga kontra Brentford, Arteta mempercayakan posisi tersebut kepada penyerang berusia 20 tahun, Folarin Balogun. Dengan menggeser Martinelli ke penyerang tengah, Bukayo Saka digadang-gadang bakal mengawali laga di posisi sayap kiri, posisi yang ditempati Martinelli di laga kontra Brentford. 

Arteta pun cukup yakin, meski Martinelli berposisi asli sebagai winger, pemain berusia 20 tahun itu cukup mumpuni untuk bisa beroperasi sebagai penyerang tengah. “Saya ingin mengembangkan kemampuannya sebagai penyerang tengah dan winger. Dia memiliki potensi untuk tampil apik di kedua posisi tersebut,” tutur pelatih asal Spanyol itu seperti dilansir Mirror. 

Sayangnya, pada laga kandang perdana Arsenal di Liga Primer Inggris musim ini tersebut, dua penggawa lini serang Arsenal, Pierre Emerick-Aubameyang dan Alexandre Lacazette, kemungkinan besar akan absen usai terpapar Covid-19. Namun, Arteta menegaskan, masih cukup yakin dengan kemampuan anak-anak asuhnya untuk membungkam The Blues meski tanpa kehadiran Aubameyang dan Lacazette. 

Terlebih, pada dua pertemuan di pentas Liga Primer Inggris musim lalu, Arsenal terbukti selalu mampu mengalahkan The Blues. Kemenangan, 3-1, di Stadion Emirates dilengkapi Arsenal dengan kemenangan, 1-0, saat tandang ke Stadion Stamford Bridge. “Fokus utama saya saat ini adalah mengalahkan Chelsea, karena kami bisa melakukannya dan telah melakukannya pada musim lalu,” ujar Arteta.

 
photo
Arsenal akan berhadapan dengan Chelsea pada laga derby London. Mikel Arteta akan beradu taktik dengan Thomas Tuchel. - (DOK REPUBLIKA)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement