Thursday, 22 Rabiul Awwal 1443 / 28 October 2021

Thursday, 22 Rabiul Awwal 1443 / 28 October 2021

Mengenal Dunia Pande Besi di Gelanggang Olah Rasa

Ahad 22 Aug 2021 15:46 WIB

Rep: Muhammad Rizki Triyana/Surya Dinata/ Red: Sadly Rachman

Metal worker asal kota Bandung, Jawa Barat, Naufal Hanif

Foto: Republika TV/Muhammad Rizki Triyana
EMBED
Melirik peluang bisnis pande besi di indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Ia mengenal dunia menempa atau pande besi sejak 2012, Naufal Hanif merupakan salah satu Metal Worker asal kota Bandung, Jawa Barat.

Ketertarikanya bermula karena melihat kebiasaan ibunya memasak dan banyak memiliki bilah pisau hingga akhirnya ia tertarik untuk menekuni proses pande besi tersebut.

Melalui studio produksi bernama Trident di Gelanggang Olah Rasa, Jalan Bukit Pakar Utara, Naufal memproduksi perlengkapan berbahan logam, pisau hingga aksesoris lainya. Tak tanggung-tanggung penjualanya pun sudah dilirik pasaran domestik maupun internasional.

Ia menuturkan saat ini kalangan muda mulai berani berekpresi dan menggemari proses penempaan ini, tentunya dengan hasil yang mengesankan. Terlebih lagi adanya salah satu empu ternama wanita yang menandakan bukan pria saja yang menekuni bidang tersebut.

Naufal menilai era digital ikut serta dalam pengembangan aktivitas menempa. Terbukti dengan adanya inovasi bahan logam terbarukan pengaruh dari kemajuan teknologi terkini.

 

 

Videografer: Muhammad Rizki Triyana, Surya Dinata

Video Editor: Muhammad Rizki Triyana

Dapatkan Update Berita Republika

 
 

BERITA LAINNYA