Ahad 22 Aug 2021 10:56 WIB

Resep Garlic Bread Mudah Dibuat di Rumah

Resep garlic bread mudah dibuat di rumah ala Chef profesional asal AS.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah
Garlic Bread (ilustrasi).
Foto: Pixabay
Garlic Bread (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Roti garlic bread sempat viral di Indonesia, dan hingga kini masih banyak digemari para pecinta kuliner. Dan ternyata, olahan roti dengan bawang putih ini mudah dibuat sendiri di rumah.

Profesional chef domisili AS, Jake Cohen, membagikan resep mudah membuat roti garlic bread di rumah. Jadi bagaimana cara membuat roti garlic bread yang epik ini? Seperti yang dijelaskan Cohen dalam video TikToknya, rahasianya adalah empat umbi bawang putih.

Baca Juga

Lalu yang perlu dipersiapkan adalah beberapa baguette (atau roti pilihan Anda), sedikit minyak zaitun, mentega, garam, kemangi, dan sedikit cabai merah bubuk. Anda juga mungkin perlu menyesuaikan jumlah umbi bawang putih dengan jumlah roti yang akan Anda buat.

Berikut cara membuat roti garlic bread seperti dilansir dari Life Hacker, Ahad (22/8).

1. Potong bagian atas setiap umbi bawang putih, hujani dengan minyak zaitun, bungkus dengan alumunium foil dan panggang dalam oven pada suhu 200 celcius selama satu jam.

2. Setelah matang, keluarkan bawang putih yang telah dipanggang ke dalam mangkuk dan campurkan dengan mentega, kemangi, garam, dan cabai merah bubuk. Aduk merata.

3. Iris baguette Anda menjadi dua dan olesi bagian atas roti dengan campuran bawang putih dan mentega di atas.

4. Masukkan baguette ke dalam oven dan panggang lagi selama 15 menit sampai berwarna keemasan dan renyah.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement