Ahad 22 Aug 2021 07:07 WIB

Saudi Peringkat Pertama dalam Empat Indikator Kewirausahaan

Arab Saudi menempati peringkat pertama dari 45 negara dalam beberapa kategori.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Ani Nursalikah
Gedung-gedung bertingkat di Riyadh, Arab Saudi.
Foto: SPA
Gedung-gedung bertingkat di Riyadh, Arab Saudi.

IHRAM.CO.ID, RIYADH -- Arab Saudi merayakan Hari Pengusaha Sedunia 2021 dengan mencatat keberhasilan dalam empat indikator kewirausahaan internasional. Menurut Global Entrepreneurship Monitor Index, Arab Saudi menempati peringkat pertama dari 45 negara dalam beberapa kategori.

Kategori tersebut adalah peluang bagus untuk memulai bisnis, kemudahan memulai bisnis, respons bisnis terhadap pandemi, dan respons pemerintah terhadap pandemi. Dilansir Arab News, Ahad, (22/8), Pusat Nasional untuk Pengukuran Kinerja yang memantau indeks mengatakan Arab Saudi berada di peringkat kedua dalam dua kategori lain. Yakni, keterampilan dan pengetahuan individu dan infrastruktur.

Baca Juga

Sementara untuk kategori kemudahan akses ke keuangan perusahaan dan bisnis dan kemudahan akses ke pasar dan dinamika pasar menempati urutan ketiga. Dalam kategori dukungan pemerintah untuk bisnis dan kurangnya hambatan serta kemudahan peraturan untuk akses pasar, Saudi menempatkan peringkat keempat dari 45 negara.

Pemeringkatan tersebut telah dikaitkan dengan upaya dari kepemimpinan negara untuk mendukung pengusaha yang sejalan dengan Visi Kerajaan 2030, dipimpin oleh Putra Mahkota Mohammed bin Salman. Upaya Kementerian Perdagangan yang dipimpin oleh Majid al-Qasabi juga telah membuat negara ini dianggap tinggi dalam hal kewirausahaan dan bisnis.

Pusat ini menindaklanjuti kemajuan dan kinerja Saudi melalui International Performance Hub yang membandingkan kinerja negara dengan 217 lainnya. Ini memantau dan menindaklanjuti indikator internasional, sementara hub memberikan gambaran tentang kinerja Saudi dalam 700 indikator kinerja utama di bawah 12 pilar utama.

https://www.arabnews.com/node/1914996/saudi-arabia

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement