Ahad 22 Aug 2021 05:38 WIB

Barcelona Ditahan Imbang 1-1 Athletic Bilbao

Barca baru bisa menyamakan kedudukan lewat penyerang anyar Memphis Depay menit ke-75.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Memphis Depay dari Barcelona merayakan gol.
Foto: EPA/Luis Tejido
Memphis Depay dari Barcelona merayakan gol.

REPUBLIKA.CO.ID, BILBAO -- Barcelona terpaksa harus berbagi angka sama dengan tuan rumah Athletic Bilbao setelah bermain dengan skor imbang 1-1 pada jornada kedua La Liga Spanyol 2021/2022 di Stadion San Mames, Ahad (22/8) dini hari WIB. Gol tercipta pada babak kedua setelah kedua tim bermain imbang dalam 45 menit awal.

Tuan rumah, Bilbao, lebih dahulu unggul dari Los Azulgrana, julukan Barca. Gol Bilbao hadir melalui bek tengah Inigo Martinez pada menit ke-50. Sedangkan, Barca baru bisa menyamakan gol penyeimbang lewat penyerang anyar Memphis Depay menit ke-75.

Untuk sementara, Barca masih bertahan di peringkat satu dengan perolehan angka empat. Adapun Bilbao masih tertahan di kursi kesembilan setelah bermain imbang dua kali pada laga pembuka La Liga.

Tak banyak peluang hadir pada babak pertama yang dimainkan Barca pun Bilbao. Satu-satunya peluang terjadi pada menit ke-35 berawal dari umpan tarik yang diterima oleh Martin Braithwaithe.

Sayang, penyerang asal Denmark yang tinggal head to head dengan kiper lawan gagal mencetak gol. Tendangannya melayang di atas mistar gawang.

Sementara itu lima menit selepas turun minum, Bilbao membuka gol pertama melalui bek Inigo Martinez. Sepak pojok Iker Muniani berujung manis dengan tandukan keras Martinez ke gawang Barca. Skor 1-0.

La Blaugrana baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-75 melalui sepakan keras. Berawal dari umpan sontekan Sergi Roberto mendarat mulus di kaki Depay, dengan tiga sentuhan penyerang asal Belanda itu langsung melelpas tembakan yang tidak mampu diantisipasi Jullen Agirrezabala.

Hingga peluit panjang berbunyi skor imbang 1-1 masih tetap bertahan. Selanjutnya Barca akan bersua Getafe, sedangkan Bilbao versus Celta Vigo pada pekan depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement