Ahad 22 Aug 2021 04:29 WIB

Guardiola Puji Setinggi Langit Performa Gabriel Jesus

Kolaborasi Gabriel, Torres, dan Grealish membuat permainan City terlihat atraktif.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Gabriel Jesus dari Manchester City.
Foto: EPA-EFE/Laurence Griffiths
Gabriel Jesus dari Manchester City.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, menyoroti pentingnya peran striker Gabriel Jesus dalam kemenangan fantastis 5-0 atas Norwich City pada pekan kedua Liga Primer Inggris 2021/2022. Jesus menyumbang dua assist untuk Man City.

"Jika satu orang pantas dihormati dan dihargai, itu adalah Gabriel Jesus karena ia tidak pernah mengeluh. Dia fantastis dan kami semua harus belajar darinya," kata Guardiola kepada BBC Sport, Ahad (22/8).

Striker asal Brasil itu telah dikaitkan dengan kepindahan dari Stadion Etihad pada musim panas kali ini. Itu diklaim sebagai cara manajemen klub untuk membuka dana dalam pembelian Harry Kane dari Tottenham Hotspur.

Akan tetapi Guardiola senang dengan kontribusi Gabriel Jesus yang beroperasi sebagai penyerang sayap kanan di formasi Man City.

Kolaborasi tiga penyerang Gabriel, Ferran Torres, dan Jack Grealish membuat permainan City terlihat lebih atraktif ketimbang saat dipermalukan Spurs pekan lalu.

Meski Gabriel tak mencatatkan namanya di papan skor, ia sukses berada di balik kedua gol the Citizens yang dicetak Grealish serta Raheem Sterling. Di samping gol bunuh diri Tim Krul lewat tendangan umpan Gabriel.

"Dia sangat penting bagi saya. Bukan hanya ketika dia membuat penampilan luar biasa. Salah satu alasan mengapa saya menjadi pelatih di momen terbaik dalam karier saya, selain gelar, adalah karena Anda dapat bekerja dengan pemain seperti Gabriel. Dia adalah pemain yang sangat penting bagi kami," jelas Guardiola.

Pergerakan Gabriel, kontrol bola dan umpan yang cerdas menciptakan tiga dari lima gol bagi Man City. Semuanya dari bola rendah yang mendatangkan malapetaka di antara pertahanan Norwich.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement